Jadi Pemain Terbaik, Van Dijk Akui Peran Klopp

Virgil van Dijk memuji dampak pelatih Liverpool Jurgen Klopp pada perkembangannya setelah memenangi penghargaan sebagai Pemain Terbaik.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 April 2019  |  14:37 WIB
Jadi Pemain Terbaik, Van Dijk Akui Peran Klopp
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kanan) dan pelatih Jurgen Klopp - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Virgil van Dijk memuji dampak pelatih Liverpool Jurgen Klopp pada perkembangannya setelah memenangi penghargaan sebagai Pemain Terbaik pilihan Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA).

Bek Liverpool Van Dijk merengkuh gelar itu mengalahkan rekan satu timnya Sadio Mane, bintang Chelsea Eden Hazard, serta trio Manchester City Bernardo Silva, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling—yang memenango penghargaan Pemain Muda Terbaik.

Van Dijk tampil membawa soliditas di lini belakang Liverpool sejak bergabung dari Southampton pada Januari 2018, membantu tim asuhan Klopp meraih 20 clean sheet di Liga Primer Inggris musim ini serta mencetak tiga gol.

Pemain belakang asal Belanda itu berterima kasih kepada Klopp karena telah membantu mengembangkan kariernya, sehingga menjadi bek pertama yang memenangi penghargaan tersebut sejak John Terry pada 2005 mendapatannya bersama Chelsea.

"Dia [Klopp] banyak membantu. Jelas dia memastikan bahwa saya bisa bermain untuk Liverpool bersama dengan orang-orang di belakang layar," kata Van Dijk.

"Dia adalah manajer dan juga manusia yang fantastis, dan saya pikir itu sangat membantu klub. Dia juga ada ketika kita memerlukannya,” lanjut Dijk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Liverpool, timnas belanda

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top