Valverde : Atletico Madrid Tidak Akan Santai

Ernesto Valverde tidak punya pilihan terkait kapan dan di mana Barcelona memastikan gelar juara La Liga musim 2018/2019.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 24 April 2019  |  08:38 WIB
Valverde : Atletico Madrid Tidak Akan Santai
Penyerang Barcelona Luis Suarez merayakan gol kedua dalam laga menghadapi Depotivo Alaves - REUTERS/Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA - Ernesto Valverde tidak punya pilihan terkait kapan dan di mana Barcelona memastikan gelar juara La Liga musim 2018/2019.

Setelah membungkam Deportivo Alaves 0-2 Rabu (24/3/2019) dini hari, Barcelona akan mempertahankan gelar juara tetapi harus menunggu rival terdekatnya Atletico Madrid kalah dengan Valencia yang baru akan bertanding Kamis (25/4/2019) dini hari.

Apabila Atletico menang,  Barcelona harus menunggu pesta. Raksasa Catalan harus memastikan gelar juara ketika menjamu Levante pada Minggu (28/4/2019) pekan ini di kandang, sebelum menghadapi Liverpool di semifinal Liga Champions Eropa pekan depan.

Valverde mencadangkan kapten Lionel Messi saat melawan Alaves. Gol tercipta di babak kedua oleh Carles Alena dan Luis Suarez. 

"Yang benar adalah bahwa dengan tiga poin [memastikan juara secara matematik], tetapi mereka [Atletico Madrid] sangat penting," kata Valverde.

"Atletico adalah kompetitor yang kami tahu bagaimana mereka tampil. Saya tidak melihat Atletico akan santai. Kami menghitung  bahwa kami akan butuh tiga poin,"

"Apa yang kami inginkan adalah menang karena menjuarai La Liga cukup sulit. Kami berada di ambang untuk mendapatkan ini, tiga poin dengan empat laga tersisa yang dimainkan," imbuh Valverde.

Barca kelihatan sulit memecah kebuntuan saat menghadapi Alaves. Tetapi setelah Alena membuka gol dan hadiah penalti oleh Luis Suarez setelah wasit menonton VAR, mereka unggul dua gol.

"Di akhir mereka bertahan dengan baik, bertahan bersama," Valverde menambahkan. 

"Kami memiliki dua kesempatan di awal tetapi tidak dimanfaatkan dengan baik dan ini adalah masalah kesabaran. Dengan unggul 0-1 mereka siap untuk bermain terbuka,"

Lionel Messi baru dimasukkan pada menit 61 menggantikan Ousmane Dembele. Valverde menolak hal itu untuk memberikan Messi kesempatan menambah gol dan upaya untuk menerima penghargaan individu lainnya.

"Ide untuk memainkan dia karena hasil belum jelas ketika gol baru dicetak di pertengahan pertandingan. Anggapan bahwa ini tentang sepatu emas... baik, kami fokus untuk menang.

"Ini saatnya untuk dia mendapatkan sedikit istirahat hari ini dan bermain di babak kedua. Ini bagus untuk pemain yang berpengaruh dan gesit," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, la liga

Sumber : Onefootball & Live Score

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top