Jadwal Liga Inggris: Derby Manchester United vs City, Spurs & Arsenal Wajib 3 Poin

Liga Primer Inggris segera memanggungkan empat laga tunda. Pusat perhatian terarah pada derby Manchester United vs Manchester City.
Jadwal Liga Inggris: Derby Manchester United vs City, Spurs & Arsenal Wajib 3 Poin M. Syahran W. Lubis | 23 April 2019 17:16 WIB
Jadwal Liga Inggris: Derby Manchester United vs City, Spurs & Arsenal Wajib 3 Poin
Pelatih Manchester City Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Liga Primer Inggris segera memanggungkan empat laga tunda. Keempat pertandingan tersebut tempo hari tertunda karena jadwal yang berbenturan dengan Piala FA (Football Association).

Berikut jadwal empat pertandingan tunda (dalam WIB):

Rabu, 24 April:

01:45   Watford vs Southampton

01:45   Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion

Kamis, 25 April:

01:45   Wolverhampton Wanderers vs Arsenal

02:00   Manchester United vs Manchester City

Di antara keempat laga tunda tersebut, jelas derby Manchester United menjamu Manchester City paling menarik dinantikan.

Kedua tim memerlukan 3 angka. United memerlukan poin penuh untuk tetap menjaga asa finis di empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan City memerlukannya untuk tetap di trek yang benar dalam persaingannya dengan Liverpool menuju tangga kampiun.

Saat ini City berada di peringkat kedua dengan nilai 86, berjarak 2 angka dari Liverpool di pucuk klasemen. Jadi, jika hanya bisa seri kontra United, City tertinggal dari Liverpool di trek perburuan gelar.

Laga yang melibatkan Tottenham Hotspur dan Arsenal juga menarik perhatian dengan alasan perebutan tiket Liga Champions.

Spurs wajb menang atas Brighton & Hove Albion jika ingin mempertahankan posisinya di tempat ketiga. Dengan nilai 67, sama dengan Chelsea di slot keempat, posisi Spurs terancam turun jika Arsenal, yang ada di slot kelima dengan nilai 66, mampu menang di markas Wolverhampton Wanderers.

Bagi Arsenal, kemenangan juga hukumnya wajib untuk mengamankan satu tiket Liga Champions. Kalau hanya seri, mereka akan makin sulit finis di empat besar. Bahkan , kalau kalahdari Wolves, posisi mereka rentan turun jika United, yang ada di slot keenam dengan nilai 64, menaklukkan City.

United menaklukkan City boleh jadi terealisasi, apalagi Setan Merah baru tersakiti dengan kekalahan empat gol tanpa balas di markas Everton, sehingga mereka sangat memerlukan kemenangan untuk memulihkan kondisi mental sekaligus berburu finis di empat besar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga inggris, manchester city, manchester united

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top