Hasil City Vs Tottenham: Kalahkan Spurs, City Geser Liverpool dari Puncak Klasemen

Hasil City Vs Tottenham: Kalahkan Spurs, City Geser Liverpool dari Puncak Klasemen
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 April 2019  |  21:22 WIB
Hasil City Vs Tottenham: Kalahkan Spurs, City Geser Liverpool dari Puncak Klasemen
Gelandang Manchester City Phil Foden - Reuters/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City, meraih poin penuh setelah gelandang Phil Foden, berhasil mencetak gol semata wayang untuk mengantarkan timnya menundukkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (20/4/2019) malam.

Hasil itu seolah menjadi penuntasan "dendam" City terhadap Tottenham yang menyingkirkan mereka dari Liga Champions, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Selain itu, tim besutan Pep Guardiola juga kini kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 86 poin, menggusur Liverpool (85) yang baru akan memainkan laga pekan ke-35 mereka pada Minggu (21/4).

Tottenham sebetulnya sempat mengancam gawang City di awal laga, ketika John Stones melakukan blunder dan bola direbut oleh Christian Eriksen. Sayangnya, Son Heung-min yang menerima umpan dari Eriksen gagal menaklukkan kiper Ederson Moraes.

City segera balas menyerang dan langsung sukses membuka keunggulan pada menit kelima saat umpan silang Bernardo Silva diteruskan dengan sundulan oleh Sergio Aguero ke muka gawang di mana Foden mengejar dan menyonteknya untuk mencetak gol.

Tottenham berusaha mencetak gol balasan, namun tembakan Luvas Moura kembali digagalkan oleh Ederson pada menit ke-14.

City kembali menguasai jalannya pertandingan namun peluang demi peluang yang mereka ciptakan tak kunjung membuahkan hasil, termasuk ketika tembakan Raheem Sterling berhasil diselamatkan oleh kiper Paulo Gazzaniga pada menit ke-71.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan dan City berhasil memastikan tiga poin dari Tottenham.

Susunan pemain City vs Tottenham:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (Fernandinho), Ilkay Gundogan, Phil Foden (David Silva); Bernardo Silva, Sergio Aguero (Leroy Sane), Raheem Sterling
Pelatih: Pep Guardiola

Tottenham Hotspur (3-4-3): Paulo Gazzaniga; Toby Alderweireld (Fernando Llorente), Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Juan Foyth, Bamidele Alli (Danny Rose), Eric Dier (Victor Wanyama), Ben Davies; Son Heung-min, Christian Eriksen, Lucas Moura
Pelatih: Mauricio Pochettino

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liverpool, Manchester City, tottenham

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top