Prediksi Skor City Vs Tottenham, Susunan Pemain, Data Fakta, Preview

Manchester City wajib meraih kemenangan dengan selisih dua gol saat bertemu Tottenham Hotspur di leg kedua perempat final Liga Champions jika ingin menembus babak semifinal di Emirates Stadium, Kamis (18/4/2019) dini hari.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 17 April 2019  |  14:49 WIB
Prediksi Skor City Vs Tottenham, Susunan Pemain, Data Fakta, Preview
Pemain sayap Manchester City, Raheem Sterling - Daily star

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City wajib meraih kemenangan dengan selisih dua gol saat bertemu Tottenham Hotspur di leg kedua perempat final Liga Champions jika ingin menembus babak semifinal di Emirates Stadium, Kamis (18/4/2019) dini hari.

City yang menjamu Tottenham harus mengakui keunggulan Spurs di Stadion Wembley setelah kalah 0-1 lewat gol Son Heung-Min.

Kabar baiknya buat City, Tottenham tidak akan diperkuat striker utama mereka Harry Kane yang menderita cedera. Tottenham memang bisa menang lawan Huddersfield Town dengan skor 4-0, tapi kehilangan Kane melawan City adalah kerugian besar.

Performa City bersama Raheem Sterling juga tengah moncer. Dua golnya saat melawan Crystal Palace jadi saksi ketajaman pemain timnas Inggris tersebut.

Jika tidak waspada, bukan tidak mungkin City bisa mengembalikkan keadaan dan memulangkan Spurs dengan hati terluka.

Informasi Seputar Laga City vs Tottenham

Harry Kane Cedera Berat di Pergelangan Kaki

Penyerang Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris Harry Kane mengalami cedera ligamen pergelangan kaki serius ketika Spurs menang 1 - 0 atas sesama klub Inggris Manchester City di leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa pada Jumat (11/4/2019) WIB.

Kane mengalami cedera pergelangan kaki kiri pada babak kedua setelah mendapat pelanggaran berat gelandang City Fabian Delph sehingga tidak bisa meneruskan pertandingan. Pihak klub tidak bisa memastikan kapan Kane pulih agar bisa kembali bertanding.

"Setelah melakukan pemeriksaan dalam 2 hari terakhr ini, kami menegaskan bahwa Harry Kane mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki kiri saat bertanding pada leg pertama babak perempat-final Liga Champions," demikian diumumkan Spurs dalam laman resmi mereka.

"Pemeriksaan masih berlangsung dan ia terus dipantau oleh staf medis kami dalam beberapa pekan ke depan."

Kane, yang telah mencetak 24 gol di seluruh kompetisi musim ini, meninggalkan lapangan dengan menggunakan tongkat penopang dan sepatu pelindung.

"Sungguh menyakitkan keluar lapangan akibat cedera, tapi setiap rintangan adalah peluang untuk kembali lebih kuat dari biasa," demikian ditulis pemain berusia 25 tahun itu di akun Twitter-nya.

Pemain tengah Dele Alli juga mengalami cedera retak tangan kiri pada pertandingan terebut dan saat ini masih diperiksa apakah masih bisa diturunkan saat Spurs berhadapan dengan Huddersfield Town pada pertandingan Liga Primer Inggris pada Sabtu (12/4/2019).

Tottenham sedang berjuang untuk bertahan di peringkat empat besar agar lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka bersaing ketat dengan peringkat ketiga Chelsea yang unggul dua angka, serta sesama tim London Arsenal yang hanya unggul 1 poin.

ManCity Dikalahkan Spurs di Liga Champions, Pep Guardiola Tenang Saja

Pelatih Manchester City Pep Guardiola tetap tenang meski timnya secara mengejutkan kalah 0 - 1 dari Tottenham Hotspur di leg pertama perempat final Liga Champions Eropa pada Rabu (10/4/2019) dini hari WIB.

City baru sekali kalah dalam 23 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, yang membuat mereka telah mengangkat Piala Liga, mencapai final Piala FA, dan bertukar posisi teratas di Liga Primer dengan Liverpool dalam perburuan gelar yang mendebarkan.

Mereka mengontrol sebagian besar waktu pertandingan melawan Tottenham, tetapi tampak rentan terhadap serangan balik dan umpan-umpan “licik” yang biasa kadang-kadang tampak sulit.

Quadruple—empat gelar dalam satu musim—tetap mungkin dicapai, tetapi City harus tetap bertahan dengan harapan mereka di Liga Champions dalam situasi yang sulit.

Mereka kalah 0 - 3 di Liverpool di leg pertama perempat final musim lalu sehingga dengan hanya kalah 0 - 1 kali ini, tugas City tak begitu menakutkan.

"Musim lalu jauh lebih buruk. Kecuali untuk beberapa peluang, kami kebobolan dalam set-piece, dan beberapa serangan balik, kami mengendalikan permainan dan bermain cukup baik. Saya ingin kami mencetak gol, tetapi [fakta] situasinya seperti itu."

City mendapat kegagalan penalti Sergio Aguero pada babak pertama yang disebabkan bek Spurs Danny Rose menggunakan lengannya untuk memblokir tembakan Raheem Sterling.

Meskipun banyak serangan jauh ke dalam pertahanan Spurs, City hanya berhasil melakukan dua tembakan tepat sasaran sebagai serangan.

City juga bekerja keras untuk mengalahkan Brighton & Hove Albion di semi final Piala FA di Wembley pada akhir pekan lalu, tetapi Guardiola menolak mengkritik timnya.

Lima pertandingan City:

  • Crystal Palace 1-3 Man. City
    English Premier League 14/04/2019
  • L
    Tottenham 1-0 Man. City
    UEFA Champions League 09/04/2019
  • W
    Man. City 1-0 Brighton
    English FA Cup 06/04/2019
  • W
    Man. City 2-0 Cardiff
    English Premier League 03/04/2019
  • W
    Fulham 0-2 Man. City
    English Premier League 30/03/2019

Lima pertandingan Tottenham

  • W
    Tottenham 4-0 Huddersfield
    English Premier League 13/04/2019
  • W
    Tottenham 1-0 Man. City
    UEFA Champions League 09/04/2019
  • W
    Tottenham 2-0 Crystal Palace
    English Premier League 03/04/2019
  • L
    Liverpool 2-1 Tottenham
    English Premier League 31/03/2019
  • L
    Southampton 2-1 Tottenham
    English Premier League 09/03/2019

Rekor City dan Tottenham di perempat final Liga Champions:

Rekor City di perempat final dengan satu kali menang dan satu kali kalah:

2017/18 Liverpool L 1-5 (0-3 a, 1-2 h)
2015/16 Paris Saint-Germain W 3-2 (2-2 a, 1-0 h)

Rekor Tottenham di perempat final dengan satu kali menang dan satu kali kalah:

2010/11 Real Madrid L 0-5 (0-4 a, 0-1 h)
1961/62 Dukla Praha W 4-2 (0-1 a, 4-1 h)

Informasi Pertemuan City vs Tottenham:

Dalam 157 pertemuan kompetitif, keduanya kini telah mencatat 61 kemenangan dengan 35 kali imbang. City mengantongi tiga kali kemenangan berturut-turut sebelum kalah di leg pertama dalam pertandingan ini.

Di Liga Premier musim ini, satu gol keenam Riyad Mahrez terbukti cukup bagi City untuk mengambil tiga poin melawan Spurs di Wembley pada 29 Oktober. Pertandingan liga di Stadion City of Manchester dijadwalkan pada 20 April - tiga hari setelah pertandingan ini.

Dalam sepakbola sistem gugur domestik Inggris, Spurs telah memenangkan sembilan dari 14 pertandingan, termasuk lima dari enam pertandingan terakhir.

Prediksi susunan pemain City vs Tottenham:

Tottenham: Lloris (C), Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Sissoko, Winks, Eriksen, Dele, Son, Kane

City: Ederson, Walker, Laporte, Otamendi, Delph, Fernandinho, Gundogan, Silva (C), Mahrez, Sterling, Aguero

Subs | Muric, Kompany, Stones, De Bruyne, Sane, Jesus, Foden

Prediksi Skor City Vs Tottenham:

Skor City Vs Tottenham: 2-0

Skor City Vs Tottenham: 1-1

Skor City Vs Tottenham: 3--1

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Manchester City, tottenham

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup