Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persija Bidik Poin Penuh di 3 Laga Piala AFC

Persija Jakarta saat ini fokus mempersiapkan diri menghadapi tiga pertandingan putaran kedua Piala AFC Grup G dan menargetkan sapu bersih di tiga pertandingan tersisa.
Pelatih Persija Ivan Kolev/Antara
Pelatih Persija Ivan Kolev/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta saat ini fokus mempersiapkan diri menghadapi tiga pertandingan putaran kedua Piala AFC Grup G dan menargetkan sapu bersih di tiga pertandingan tersisa.

"Jika ingin lolos ke babak berikutnya, syaratnya tiga pertandingan sisa kami harus ambil semua dengan kemenangan, karena  kalau tidak akan berat," kata asisten pelatih Persija Mustaqim dalam keterangan resminya di Jakarta pada Jumat (12/4/2019).

Persija pada klasemen Grup G berada di posisi dua dengan meraih 4 poin dari satu kali menang, satu kali seri dan satu kali kalah. Hasil ini terpaut lima poin dari pemuncak klasemen, yaitu tim asal Filipina, Ceres Negros.

Pada putaran kedua ini, anak asuh Ivan Kolev itu akan berhadapan dengan pemuncak klasemen Ceres Nugros yang dipertandingan putaran pertama Bambang Pamungkas dan kawan-kawan harus menyerah dengan skor 0-1. Sesuai rencana pertandingan bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 23 April mendatang.

Bermain di kandang sendiri jelas menjadi keuntungan bagi Persija karena bakal didukung penuh oleh suporter fanatiknya, The Jakmania, apalagi motivasi pemain saat ini cukup besar mengingat konsentrasi tidak terpecah dengan kegiatan lain.

Namun, kata Mustaqim, ada beberapa hal yang harus dibenahi jika didasarkan hasil saat tandang ke markas Ceres Negros di Filipina, 3 April lalu. Penyelesaian akhir menjadi sorotan khusus meski secara permainan sudah membaik.

"Sejatinya segi permainan kami ada progres, cuma saja kesannya kita tidak bisa buat gol jadinya terlihat jelek. Bukan hanya kita, semua tim kalau tidak bikin gol lalu kalah bisa dibilang jelek. Tapi sebaliknya, main banyak salah tapi menang pasti dibilang bagus," kata mantan pemain nasional itu.

Khusus untuk penyelesaian akhir, Mustaqim menjelaskan jika saat ini masih ada waktu untuk melakukan perbaikan. Pihaknya akan memaksimalkan pemain termasuk Silvio Escobar yang hingga kini belum mampu menyumbang gol untuk tim kebanggaan ibukota ini.

Setelah menghadapi Ceres Nugros, tim Macan Kemayoran akan menjalani laga tandang menghadapi tuan rumah Becamex Binh Duong, Vietnam, 1 Mei dan pertandingan terakhir menjamu Shan United asal Myanmar, 15 Mei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper