Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tottenham Vs City: Gol Son Bawa Spurs Menang, Aguero Gagal Penalti

Hasil Tottenham Hotspur vs Manchester City di leg perdana babak perempat final Liga Champions akhirnya dimenangkan Tottenham dengan skor tipis 1-0.
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min/Reuters-Matthew Childs
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min/Reuters-Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Tottenham Hotspur vs Manchester City di leg perdana babak perempat final Liga Champions akhirnya dimenangkan Tottenham dengan skor tipis 1-0.

Bermain di kandang lawan, Tottenham Hotspur Stadium, Rabu(10/4/2019) dini hari, City langsung mencoba mengontrol jalannya pertandingan sementara Spurs lebih banyak bertahan sambil mengandalkan serangan balik.

Spurs sudah mendapat peluang di menit ke-7 lewat sepakan voli Dele Alli memanfaatkan umpan dari sektor kiri yang dikirim Danny Rose.

City mendapat peluang emas untuk unggul terlebih dahulu di menit 12 setelah mendapat hadiah tendangan penalti. Rose tertangkap kamera melakukan hands ball saat memblok tendangan Raheem Sterling.

Sayangnya, striker City, Sergio Aguero yang menjadi algojo gagal menaklukkan kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Pada menit 24, striker Tottenham, Harry Kane mendapat kesempatan berharga untuk menjebol gawang City, namun sepakannya dari dalam kotak penalti berhasil ditepis kiper Ederson Moraes. Skor Tottenham vs City masih 0-0.

Menit 31, Nicolas Otamendi mencoba menjebol gawang Tottenham namun sundulan pemain asal Argentina masih mudah dibaca oleh Lloris, selain itu Otamendi juga sudah tertangkap dalam posisi off side.

Hingga wasit Bjorn Kuipers meniup pluit tanda berakhirnya babak pertama, skor Tottenham vs City masih seri 0-0.

Masuk di babak kedua, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino melakukan pergantian pemain dengan menarik Harry Kane di menit 58 dengan memasukkan Lucas Moura.

Pergantian ini sedikit aneh karena sejatinya Lucas Moura adalah gelandang serang dan di bangkucadangan masih ada nama Fernando Llorente.

Son Heung Min akhirnya bisa membawa Tottenham unggul atas City. Sepakan keras pemain Korea Selatan itu di menit 78 tidak bisa ditahan Ederson. Skor Tottenham vs City 1-0.

Gol dari Son ternyata menjadi yang terakhir di pertandingan ini. Dengan kemenangan ini maka Tottenham hanya perlu bermain seri di pertemuan kedua di kandang City, Stadion Etihad pada 18 April.

Susunan pemain Totteham vs City:

Tottenham: Lloris (C), Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Sissoko, Winks, Eriksen, Dele, Son, Kane

City: Ederson, Walker, Laporte, Otamendi, Delph, Fernandinho, Gundogan, Silva (C), Mahrez, Sterling, Aguero

Subs | Muric, Kompany, Stones, De Bruyne, Sane, Jesus, Foden

Hasil Liga Champions, Rabu (10/4/2019):

Tottenham Vs City: 1-0 (FT)

Liverpool Vs Porto 2-0 (FT)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper