Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool Vs Porto: Matip Jadi Titik Lemah Liverpool?

Prediksi Liverpool Vs Porto: Matip Jadi Titik Lemah Liverpool?
Joel Matip/Mirror
Joel Matip/Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool dinilai memiliki kelemahan yang harus segera dibenahi sebelum laga perempat final Liga Champions kontra FC Porto di Stadion Anfield, Rabu (10/4/2019). Mantan pemain Timnas Inggris, Michael Gray, menyebut lini belakang Liverpool kerap panik saat mendapatkan serangan tak terduga dari lawan.

Gray menyebut kepanikan di lini belakang Liverpool disebabkan oleh Joel Matip. Pemain asal Kamerun itu menurut dia tampil buruk dalam beberapa laga terakhir. Dia pun menyarankan Klopp menggantikan Matip dengan Joe Gomez yang disebut telah kembali berlatih setelah absen cukup lama.

"Mereka terlihat gugup (saat menghadapi serangan). Salah satu pemain yang sangat tampak gugup menurut saya adalah Matip yang bermain sebagai bek tengah bersama Van Dijk," ujarnya dalam wawancara dengan talkSPORT.

Dia menambahkan bahwa Matip seperti tak memiliki komunikasi yang baik dengan Van Dijk. Hal itu terlihat ketika Liverpool kebobolan pada laga kontra Southampton Sabtu kemarin. Meskipun menang 3-1, sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol cepat Shane Long pada menit ke-9.

"Anda hanya harus melihat gol pertama pada laga melawan Southampton. Jarak di antara dua bek tengah Liverpool terlalu lebar dan tak ada komunikasi di antara mereka," ujarnya.

"Ketika bola jatuh ke kaki Matip, dia tampak gugup dan di hampir selalu ingin cepat-cepat membuang bola."

Matip memang menjadi satu-satunya bek tengah milik Liverpool untuk menemani Van Dijk sejak Januari lalu. Sebelumnya, kehilangan Joe Gomez masih bisa diatasi dengan kehadiran Dejan Lovren. Namun Lovren pun mengalami cedera sehingga Klopp tak memiliki pilihan lain.

Buruknya lini pertahanan Liverpool memang sangat terlihat saat ini. Liverpool mencatatkan tak pernah menjaga keperawanan gawangnya dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Alisson Becker tercatat telah tujuh kali memungut bola dari gawangnya dalam lima laga terakhir.

Soal Gomez yang sudah kembali berlatih, belum ada pernyataan resmi dari Liverpool apakah dia akan bisa diturunkan pada laga kontra FC Porto Rabu dini hari mendatang. Namun menurunkan Gomez sendiri akan beresiko karena kebugaran fisiknya diragukan pasca absen merumput sejak Desember lalu.

Kini Klopp harus memutar otak dengan keras untuk menambal lini belakang timnya. Laga pertama perempat final Liga Championsantara Liverpool vs FC Porto akan tersaji pada Rabu dini hari pukul 02.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper