Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool Vs Porto: Liverpool Wajib Waspadai Dua Pemain ini

Prediksi Liverpool Vs Porto: Liverpool Wajib Waspadai Dua Pemain ini
Pelatih FC Porto, Sergio Concecaio/A Bola
Pelatih FC Porto, Sergio Concecaio/A Bola

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan menjamu FC Porto pada laga pertama perempat final Liga Champions Rabu (10/4/2019) dini hari. Skuad asuhan Sergio Conceicao diyakini akan mampu memberikan kejutan.

Kekuatan FC Porto diyakini telah berkembang pesat musim ini. Setelah kekalahan 5-0 dari Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu, FC Porto mampu tampil apik musim ini.

Pengamat sepak bola Portugal, Tiago Estevao, menyebut dua pemain FC Porto yang patut diwaspadai Liverpool, Jesus Corona dan Mousa Marega. Keduanya merupakan pencetak gol terbanyak FC Porto di Liga Champions saat ini dengan masing-masing mencetak 3 gol.

"Corona sedang menjalani musim terbaiknya sejak dia tiba di Portugal pada 2015 lalu dan kemungkinan besar akan bermain. Dia adalah pemain sayap yang cepat yang bisa beroperasi di kedua sisi," ujarnya dalam wawancara dengan media Inggris Express.

"Dia juga merupakan pemain yang sangat kuat dalam duel satu lawan satu. Dia akan menjadi ancaman dalam situasi serangan balik dan dia juga sangat aktif saat tak memegang bola. Jadi dia akan sangat penting dalam mengganggu permainan Liverpool atau pun saat mereka bertahan sangat dalam."

"Selain dia, Marega juga merupakan ancaman jika Liverpool memberikan dia terlalu banyak ruang untuk bergerak di lini belakang."

Estevao meyakini bahwa skuad FC Porto memiliki semangat membara untuk membalas kekalahan musim lalu. Saat itu Liverpool menyingkirkan Porto setelah menang 5-0 pada laga kedua di Estadio do Dragao, padahal pada laga pertama di Stadion Anfield FC Porto mampu menahan imbang 0-0 The Kop.

Musim ini FC Porto tampil apik sejak babak penyisihan. Tergabung di Grup D, mereka meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang. Satu-satunya kekalahan FC Porto di Liga Champions musim ini terjadi pada laga pertama babak 16 besar saat bertandang ke markas AS Roma. Namun mereka mampu membalikkan keadaan setelah menang 3-1 pada laga kedua di kandang sendiri.

Sementara Liverpool justru tampil kurang mengesankan meskipun berstatus sebagai finalis Liga Champions musim lalu. Di babak penyisihan, mereka hanya meraih tiga kemenangan dan tiga kali kalah. Pada babak 16 besar mereka menyingkirkan Bayern Munchen setelah menang 1-3 di markas lawan, di Stadion Anfield kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Laga pertama perempat final Liga Champions antara Liverpool vs FC Porto akan tersaji pada Rabu dini hari pukul 02.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper