Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Miami, Federer & Anderson Raih Kemenangan

Roger Federer, juara 20 kali Grand Slam, bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan pemain kejutan Radu Albot (Moldova) 4-6 7-5 6-3 di nomor single putra Miami Terbuka.
Petenis Swiss Roger Federer/Reuters
Petenis Swiss Roger Federer/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Roger Federer, juara 20 kali Grand Slam, bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan pemain kejutan Radu Albot (Moldova) 4-6 7-5 6-3 di nomor single putra Miami Terbuka di AS pada Minggu (24/3/2019) pagi WIB.

Federer, yang dikalahkan Dominic Thiem (Austria) di final BNP Paribas Terbuka pekan lalu, menumbangkan 14 ace untuk melaju ke putaran ketiga.

Namun, petenis Swiss itu jelas terlihat gagap dalam memulai turnamen kali ini dan penampilan petenis berusia 37 tahun itu tak meyakinkan dalam menghadapi lawan yang hanya nomor 46 dunia.

Setelah kalah di set pertama, Federer mematahkan Albot saat memimpin 6-5 pada set kedua dengan kemenangan voli backhand.

Albot tidak bisa mengubah break point pada set penentuan dengan skor 3-3, dan petenis Swiss itu sejak saat itu mulai memimpin permainan untuk menyelesaikan pertandingan yang berlangsung 2 jam 10 menit.

Federer, tiga kali juara di Miami, menang, tetapi harus mengatasi 41 kesalahan sendiri untuk mengalahkan Albot, yang mendapat tepuk tangan meriah dari penonton selepas perlawanan hebatnya.

Sebelumnya, Kevin Anderson dari Afrika Selatan mulai kembali berkompetisi dengan kemenangan 6-4 3-6 6-3 atas petenis Spanyol Jaume Munar.

Setelah lebih dari 2 bulan mesti menepi lapangan karena cedera siku, petenis nomor tujuh dunia itu menghancurkan 17 ace dalam perjalanannya menuju kemenangan putaran kedua atas Munar yang berusia 21 tahun.

Itu adalah penampilan turnamen pertama Anderson sejak Australia Terbuka pada Januari dan dia mengatakan dia senang dengan kondisi sikunya.

"Untuk lolos dalam tiga set, rasanya senang bisa kembali ke sana. Saya senang dengan kondisi siku. Saya merasa seperti memukul bola dengan hebat," tambah unggulan keenam itu.

Dua dari prospek muda Rusia, Karen Khachanov dan Daniil Medvedev, juga meraih kemenangan.

Unggulan ke-10 Khachanov mengalahkan petenis Australia Jordan Thompson 6-2 6-3, sementara Medvedev, unggulan ke-13, menggulingkan pemain Prancis Adrian Mannarino 6-2 6-1.

Unggulan delapan Stefanos Tsitsipas (Yunani) dengan mudah mengalahkan Mackenzie McDonald (AS) 7-6 (4) 6-1.

Dalam aksi awal lainnya, petenis Belgia David Goffin, unggulan ke-18, mengalahkan petenis Spanyol Pablo Andujar 6-4 6-1, sementara unggulan ke-20 Kanada Denis Shapovalov mengalahkan petenis Inggris Dan Evans 4-6 6-1 6-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper