Hasil Kualifikasi Euro 2020, Italia Buka dengan Kemenangan 2 - 0

Italia memulai perjuangan di kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 dengan hasil bagus berupa kemenangan atas Finlandia dalam pertandingan Grup J pada Minggu (24/3/2019) pagi WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Maret 2019  |  06:39 WIB
Hasil Kualifikasi Euro 2020, Italia Buka dengan Kemenangan 2 - 0
Striker Timnas Italia Moise Kean selepas menjebol gawang Finlandia. - Reuters/Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA – Italia memulai perjuangan di kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020 dengan hasil bagus berupa kemenangan atas Finlandia dalam pertandingan Grup J pada Minggu (24/3/2019) pagi WIB.

Bermain di Dacia Arena di Udine, Italia, tuan rumah membekuk Finlandia dengan skor 2 - 0 berkat gol Nicolo Barella pada menit ke-7 dan Moise Kean pada menit 74. Ini menjadi gol pertama bagi kedua pemain tersebut untuk timnas negara mereka.

Kemenangan kandang pertama Italia sejak mereka mengalahkan Israel dalam kualifikasi Piala Dunia pada September 2017 ini memberi mereka awal yang ideal pada saat mereka berusaha melupakan kegagalan mereka untuk lolos ke Piala Dunia tahun lalu.

"Itu bukan pertandingan yang mudah, mereka bertahan hampir dari awal dengan menumpuk lima pemain di belakang," kata pelatih Italia Roberto Mancini.

"Kami melakukan beberapa kesalahan pada babak pertama, tetapi pada babak kedua kami bermain jauh lebih baik," tuturnya.

Bukan hanya anak-anak muda yang bersinar di laga ini. Catatan lainnya ialah striker Sampdoria berusia 36 tahun, Fabio Quagliarella, top skor sementara Serie A musim ini dengan 21 gol, dimasukkan pada babak kedua untuk penampilan internasional pertamanya sejak 2010.

Dia memaksa kiper Finlandia kiper Lukas Hradecky melakulkan sebuah penyelamatan susah payah dan bidikan lainnya membentur mistar gawang. "Ini malam yang luar biasa," kata Quagliarella.

Dalam pertandingan Grup J lainnya, Yunani menundukkan tuan rumah Liechtenstein juga dengan skor 2 - 0, sedangkan Bosnia-Herzegovina mengatasi tamunya Armenia 2 - 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas italia, Euro 2020

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top