Libur Jeda Internasional, Sergio Aguero Dilarang Ongkang-ongkang Kaki

Pelatih Manchester City Pep Guardiola telah meminta striker Sergio Aguero untuk memelihara ketajaman selama jeda internasional.
M. Syahran W. Lubis | 17 Maret 2019 20:04 WIB
Ujung tombak Manchester City Sergio Aguero - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola telah meminta striker Sergio Aguero untuk memelihara ketajaman selama jeda internasional.

Aguero datang dari bangku cadangan untuk menyelamatkan juara Liga Primer Inggris itu dari kekalahan di perempat final Piala FA di markas Swansea City.

Dia mencetak gol ke-28-nya musim ini untuk memastikan kemenangan 3 - 2 dari ketinggalan 0 - 2 melawan klub Championship tersebut.

Meski tajam di ManCity, pemain berusia 30 tahun ini kembali tak masuk skuat Argentina yang akan menjalani dua laga uji coba melawan Venezuela dan Maroko.

Dengan demikian, dia bisa beristirahat dan kembali membela ManCity dengan energi penuh saat tim tersebut berjuang di empat kompetisi sekaligus: Liga Champins Eropa, Liga Primer Inggris, P:iala FA, dan Piala Liga Inggris (EFL Cup/Carabao Cup).

Namun, Guardiola tidak ingin pemain bintangnya itu hanya “ongkang-ongkang kaki” selama jeda internasional.

"Saya minta kepadanya, 'Tolong latihlah sedikit selama libur pekan ini, jangan jatuhkan kondisi fisikmu' karena sekarang dia dalam kondisi puncak yang luar biasa," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Saya menyukai [permainan ini] karena kami bermain dengan cara yang berbeda dengan dua striker. Sangat menyenangkan untuk menjalani situasi itu karena kadang-kadang, dalam beberapa pertandingan, kami memerlukan itu, untuk memasukkan banyak orang ke dalam kotak. Sergio luar biasa. Sekarang dia dalam kondisi itu [puncak] yang hanya dimiliki oleh striker hebat," papar Guardiola.

Sumber : Scoresway

Tag : manchester city, timnas argentina
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top