Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Italia : Big Match Juventus vs Napoli, Derby Lazio vs Roma

Serie A Italia segera memanggungkan pertandingan pekan ke-26. Big match-nya ialah pertemuan dua tim teratas, Juventus versus Napoli.
Ujung tombak Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters-Stefano Rellandini
Ujung tombak Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A Italia segera memanggungkan 10 pertandingan pekan ke-26. Big match-nya ialah pertemuan dua tim teratas, juara bertahan Juventus yang tengah memimpin klasemen sementara menjamu peringkat kedua Napoli yang musim lalu juga finis sebagai runner up.

Napoli memang merupakan kompetitor terkuat bagi Juventus selama beberapa musim terakhir walaupun pada akhirnya Partenopei dari Italia selatan selalu kalah bersaing dengan Si Nyonya Tua, penguasa dari Turin.

Saat ini Juventus memimpin klasemen dengan keunggulan yang sangat mutlak. Skuat besutan pelatih Massimiliano Allegri mendulang nilai 69, berselisih 13 angka dari Napoli di posisi kedua.

Dengan selisih perolehan nilai sedemikian jauh, bisa dikatakan bahwa Juventus tinggal menunggu waktu untuk meresmikan gelar juara.

Laga lain yang layak mendapat perhatian lebih pada pekan kali ini ialah derby ibu kota (Derby della Capitale) Lazio menjamu AS Roma.

Hasil pertandingan di Stadion Olimpico Roma itu akan sangat menentukan polsisi klasemen akhir yang notabene menentukan pula jatah tiket ke kompetisi Eropa.

Lazio saat ini mengisi setrip keenam klasemen sementara dengan koleksi nilai 44, satu bsetrip persis di bawah Roma dengan nilai 44. Sedangkan duo Milan mengisi slot ketiga dan keempat. Inter memilik nilai 47, sementara AC Milan 45.

Serie A Italia mendapatkan jatah empat tiket untuk ke Liga Champions musim depan. Jadi, laga Lazio versus Roma juga merupakan bagian dari proses untuk finis setidaknya di peringkat keempat dengan situasi hampir pastinya Juventus menggenggam gelar juara.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Serie A pekan ke-26 (dalam WIB):

Sabtu, 2 Maret:

02:30   Cagliari vs Inter Milan

21:00   Empoli vs Parma

Minggu, 3 Maret:

00:00   AC Milan vs Sassuolo

02:30   Lazio vs AS Roma

18:30   Torino vs Chievo Verona

21:00   Udinese vs Bologna

21:00   Genoa vs Frosinone

21:00   SPAL vs Sampdoria

Senin, 4 Maret:

00:00   Atalanta vs Fiorentina

02:30   Napoli vs Juventus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper