Barcelona Enggan Perpanjang Kontrak, Rakitic ke Inter Milan?

Manchester United dikabarkan memantau perkembangan situasi gelandang Barcelona Ivan Rakitic, dilansir Daily Mail pada Rabu (27/2/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  12:07 WIB
Barcelona Enggan Perpanjang Kontrak, Rakitic ke Inter Milan?
Ivan Rakitic - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United dikabarkan memantau perkembangan situasi gelandang Barcelona Ivan Rakitic, dilansir Daily Mail pada Rabu (27/2/2019).

Gelandang tim nasional Kroasia berusia 30 tahun tersebut mengungkapkan bahwa dirinya bahagia di klub Spanyol itu, tetapi Barcelona kemungkinan mempertimbangkan untuk menjualnya pada musim panas ini demi membantu menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Inter Milan termasuk salah satu klub yang tertarik untuk mendatangkan finalis Piala Dunia 2018 tersebut.

Kontrak Rakitic di Camp Nou saat ini akan habis 2021, tetapi raksasa Katalunya itu tidak berniat untuk memperpanjang kontraknya, menurut sejumlah laporan belakangan ini di Spanyol.

Rakitic telah menepis desas-desus terkait kepindahannya dari Barcelona dan bersikeras bulan lalu ia ingin tetap membuka pembicaraan dengan klub tentang perpanjangan kontraknya.

Namun, menurut La Gazzetta dello Sport, Inter Milan sudah memulai proses negosiasi dengan pemuncak klasemen La Liga itu.

Dua petinggi Inter Milan, Giuseppe Marotta dan Piero Ausilio, telah mengadakan pembicaraan dengan Barca dan mengajukan tawaran 34 juta pound sterling (sekitar Rp631,3 miliar).

Mereka sebelumnya menawarkan 30 juta pound (sekitar Rp556,8 miliar), tetapi Presiden klub Barcelona Josep Maria Bartomeu menginginkan 39 juta pound (sekitar Rp723,9 miliar).

Rakitic dilaporkan mendapat gaji bersih 4,7 juta pound (sekitar Rp87,2 miliar) di Camp Nou dan Inter bersedia memberikannya kontrak 3 tahun untuk pindah ke San Siro.

Masa depan Rakitic di Spanyol diliputi keraguan menyusul datangnya gelandang berusia 21 tahun, Frenkie de Jong, musim depan.

De Jong dipastikan bergabung ke Barcelona dari Ajax dengan nilai transfer 65 juta pound (sekitar Rp1,2 triliun).

Namun, Rakitic pada Januari mengatakan bahwa ia bahagia di Barca dan berniat bertahan lebih lama. "Saya bahagia di sini dan ingin berada di sini lebih lama. Saya sudah memberi sedikit dorongan kepada presiden untuk melihat apakah ia ingin memulai pembicaraan kontrak baru."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Barcelona, inter milan, Timnas Kroasia

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top