Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bersaing dengan Inter, MU Siap Gaet Rakitic dari Barcelona

Bersaing dengan Inter, MU Siap Gaet Rakitic dari Barcelona
Ivan Rakitic/Reuters-Albert Gea
Ivan Rakitic/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United dikabarkan memantau perkembangan situasi gelandang Barcelona Ivan Rakitic, dilansir oleh Dailymail pada Rabu (27/2).

Gelandang tim nasional Kroasia berusia 30 tahun tersebut mengungkapkan bahwa dirinya bahagia di klub Spanyol itu, tetapi Barcelona kemungkinan mempertimbangkan untuk menjualnya pada musim panas ini demi membantu menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Inter Milan termasuk salah satu klub yang tertarik untuk mendatangkan finalis Piala Dunia 2018 tersebut. Kontrak Rakitic di Camp Nou saat ini akan habis 2021, tetapi raksasa Katalunya itu tidak berniat untuk memperpanjang kontraknya, menurut sejumlah laporan belakangan ini di Spanyol.

Rakitic telah menepis desas-desus terkait kepindahannya dari Barcelona dan bersikeras bulan lalu ia ingin tetap membuka pembicaraan dengan klub tentang perpanjangan kontraknya.

Namun, menurut La Gazzetta dello Sport, Inter Milan sudah memulai proses negosiasi dengan pemuncak klasemen La Liga itu. Dua petinggi Inter Milan, Giuseppe Marotta dan Piero Ausilio, telah mengadakan pembicaraan dengan Barca dan mengajukan tawaran sebesar 34 juta poundsterling (sekitar Rp631,3 miliar).

Mereka sebelumnya menawarkan 30 juta poundsterling (sekitar Rp556,8 miliar), tetapi presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menginginkan 39 juta poundsterling (sekitar Rp723,9 miliar). Rakitic dilaporkan mendapat gaji bersih sebesar 4,7 juta poundsterling (sekitar Rp87,2 miliar) di Camp Nou dan Inter bersedia memberikannya kontrak tiga tahun untuk pindah ke San Siro.

Masa depan Rakitic di Spanyol diliputi keraguan menyusul datangnya gelandang berusia 21 tahun, Frenkie de Jong musim depan. De Jong dipastikan bergabung ke Barcelona dari Ajax dengan nilai transfer sebesar 65 juta poundsterling (sekitar Rp1,2 triliun).

Namun, Rakitic pada Januari mengatakan bahwa ia bahagia di sini dan berniat bertahan lebih lama. "Saya bahagia di sini dan ingin berada di sini lebih lama. Saya sudah memberi sedikit dorongan kepada presiden untuk melihat apakah ia ingin memulai pembicaraan kontrak baru."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper