Jadwal Piala AFF U-22: Indonesia vs Kamboja, Malaysia vs Myanmar Digelar Bersamaan

Dua laga terakhir Grup B Piala AFF U-22 digelar secara bersamaan pada Jumat (22/2/2019) mulai pk. 18.30 WIB mengingat tiga dari empat tim yang bertanding masih memiliki peluang lolos ke semifinal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  20:24 WIB
Jadwal Piala AFF U-22: Indonesia vs Kamboja, Malaysia vs Myanmar Digelar Bersamaan
Todd Rivaldo Ferre, salah satu andalan Timnas Indonesia U-22. - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, PHNOM PENH – Federasi Sepak Bola Asean (AFF), menggelar dua laga terakhir Grup B Piala AFF U-22 secara bersamaan pada Jumat (22/2/2019) mulai pk. 18.30 WIB mengingat tiga dari empat tim yang bertanding masih memiliki peluang lolos ke semifinal.

Hal itu diumumkan lewat akun twitter resmi AFF, @AFFPresse, pada Kamis (21/2/2019) sore yang praktis bakal mengundur jadwal laga antara Malaysia melawan Myanmar agar digelar secara bersamaan dengan pertandingan Indonesia menghadapi tuan rumah Kamboja yakni pukul 18.30 WIB.

AFF U22 LG Cup 2019 - Simultaneous kick off for Group B - 22 Feb 2019 - Malaysia vs Myanmar at RSN Stadium / Indonesia vs Cambodia at National Stadium / Kick off at 1830hrs pic.twitter.com/VnRSH1Anwz ASEAN Football (@AFFPresse) February 21, 2019, demikian penjelasan AFF.

Dengan demikian, laga Malaysia kontra Myanmar yang semula dijadwalkan berlangsung pada Jumat mulai pukul 15.30 WIB di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, bakal dipindahkan ke lapangan lain di Phnom Penh yakni Stadion RSN, dengan kick-off pukul 18.30 WIB.

Sedangkan pertandingan Indonesia melawan Kamboja bakal tetap dilangsungkan di tempat dan waktu yang sesuai dengan jadwal awal.

Tiga tim dari dua pertandingan tersebut masih berpeluang untuk lolos ke semifinal mendampingi Kamboja yang bukan saja sudah lolos tetapi juga telah memastikan diri sebagai juara Grup B dengan perolehan sementara 6 poin.

Ketiga tim itu ialah Indonesia (poin 2), Malaysia (1) dan Myanmar (1), yang secara berurutan menempati peringkat kedua hingga keempat.

Indonesia dipastikan lolos mendampingi Kamboja jika berhasil meraih kemenangan, terlepas dari apapun hasil laga lain antara Malaysia kontra Myanmar.

Malaysia dan Myanmar berpeluang lolos jika mengalahkan satu sama lain dengan catatan Indonesia gagal mengalahkan Kamboja.

Skenario lebih rumit akan muncul jika laga antara Malaysia dan Myanmar bermain imbang sedangkan Indonesia kalah melawan Kamboja, yang membuat ketiga tim sama-sama memiliki raihan akhir 2 poin.

Yang menjadi penentu berikutnya adalah selisih gol, Indonesia saat ini dalam keadaan impas, Malaysia defisit satu gol dan Myanmar defisit dua gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas indonesia, timnas u-23, piala aff

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup