Piala Indonesia: Bhayangkara FC vs PSIS Skor Akhir 1-1, Leg-2 Jadi Partai Hidup Mati

Bhayangkara FC menjamu PSIS Semarang dalam pertandingan leg-1 Babak 16 Besar Piala Indonesia, hari ini Selasa (19/2/2019) dengan jadwal kick-off pukul 19.00 WIB. Skor akhir 1-1.
Sutarno Sutarno | 19 Februari 2019 21:22 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Bhayangkara FC menjamu PSIS Semarang dalam pertandingan leg-1 Babak 16 Besar Piala Indonesia, hari ini Selasa (19/2/2019) dengan jadwal kick-off pukul 19.00 WIB. Skor akhir 1-1.

Berdasarkan data pertandingan dari akun twitter resmi Piala Indonesia 2019 @OfisialPialaIDN, pertandingan digelar di markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta Selatan.

Saksikan siaran langsungnya  melalui live streaming PSSI TV di bawah ini.

Video ini baru bisa ditayangkan oleh PSSI TV

Hasil akhir 1-1 membuat pertandingan leg-2 dengan PSIS Semarang sebagai tuan rumah menjadi partai hidup mati bagi kedua tim. PSIS diuntungkan dengan memasukkan gol di kandang lawan, yang bisa menjadi modal utama jika pertandingan berakhir 0-0 di leg-2, karena secara head to head  PSIS lebih uggul dengan memasukkan gol di kandang lawan.

Sebaliknya, Bhayangkara FC tak rela kalau harus bermain imbang 0-0 dan akan ngotot untuk merebut tiket ke perempat final.

Update: Gol Menit 97, Skor 1-1
Bhayangkara FC menyamakan skor 1-1 di injury time melalui tendangan bebas Anderson Salles yang berbuah gol pada menit 97.
Tendangan keras Anderson Salles membentur pembain PSIS sehingga arahnya berbelok membentur tiang gawang PSIS dan arah bola masuk ke gawang.

Update: GOL Menit 47, PSIS unggul  1-0

Tendangan melengkung Bayu Nugroho ke gawang Bhayangkara FC menit 47 bisa dijangkau penjaga gawang Bhayangkara FC. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang,

Babak I

Skor pertandingan masih sama kuat 0-0 hingga babak pertama selesai yang berlangsung selama 48 menit dengan tambahan waktu 3 menit.

Tuan rumah Bhayangkara FC sebenarnya menguasi pertandingan dengan ball positions 57%, namun pelung golnya sama dengan PSIS Semarang, yaitu 3 tembakan ke arah gawang.

Sayangnya tiga peluang Bhayangkara FC dan PSIS Semarang itu tidak membuahkan gol.

Susunan pemain Babak I sebagai berikut.

Preview

Babak 16 besar Piala Indonesia 2018 digelar pada 15 sampai 24 Februari 2019, 16 tim terbagi menjadi Zona Barat dan Zona Timur.  

Tim Zona Barat meliputi Bhayangkara FC, PSIS Semarang, Madura United, Sriwijaya FC, Arema FC, PS Tira-Persikabo, Persija Jakarta, Persib Bandung.

Zona Timur dihuni oleh Borneo FC, PSS Sleman, Persidago Gorontalo, PSM Makassar, Perseru Serui, Persela Lamongan, Bali United, Persebaya Surabaya.

Zona Timur sudah menjalani 3 pertandingan leg-1 babak 16 besar. Pertandingan pertama Sabtu (16/2/2019) ketika tuan rumah PSM Makassar melumat Perseru Serui 9-0.

Pertandingan  kedua digelar Senin (18/2/2019) antara tuan rumah Persela Lamongan yang dipaksa menyerah 0-1 dari tamunya, Bali United.

Pertandingan ketiga digelar hari ini, Selasa (19/2/2019) antara tuan rumah Persidago Gorontalo yang takluk 1-4 saat menjamu Persebaya Surabaya.

Zona Barat sudah menuntaskan 3 pertandingan, yaitu 2 pertandiangan  yang digelar Minggu (17/2/2019) ketika PS Tira Persikabo menjamu Persija dengan skor 2-2 dan Madura United  melumat tamunya  Sriwijaya FC dengan skor 5-0.

Pertandingan ketiga digelar Senin (18/2/2019) ketika Persib Bandung menjamu Arema FC dengan skor 1-1.

Pertandingan antara Bhayangkara FC melawan PSIS adalah pertandingan terakhir leg-1 Babak 16 Besar Zona Barat.

Bhayangkara FC Benahi Lini Belakang

Pelatih kepala Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera, justru punya catatan penting di lini belakang timnya. “Kita harus lebih berfokus membenahi lini belakang. Kemarin kita juga kebobolan dua gol lawan timnas, jadi kita harus fokus memperbaiki lini belakang,” jelasnya seperti diliris di laman pssi.org.

Untuk itu, dia meminta para pemainnya tetap konsentrasi sepanjang laga, karena lawan dinilai merupakan tim kuat yang suka bekerja keras.

“Kita sekarang harus fokus. PSIS tim yang kuat juga. Mereka bekerja keras di lapangan, punya pemain bagus,” tutup Vera.

Kekuatan PSIS 75%

Dwi Setiawan, Asisten Pelatih PSIS Semarang, mengungkapkan persiapan PSIS Semarang dilakukan pada babak 32 besar Piala Indonesia.

“Untuk pertandingan Piala Indonesia, kita sudah siapkan waktu babak 32 besar kemarin, 75 persen pemain tanpa pemain asing disiapkan untuk pertandingan besok lawan Bhayangkara FC,” ucapnya.

Pun begitu, ada beberapa pemain yang memang tidak diturunkan oleh PSIS Semarang. Hal tersebut mengingat kondisinya yang baru bergabung latihan 1-2 hari bersama Laskar Mahesa Jenar. Heru Setyawan dan Soni Setiawan adalah pemain baru yang kemungkinan akan mereka bawa.

“Pemain baru bergabung 1-2 kali latihan dan itu tidak mungkin kita paksakan untuk pertandingan lawan Bhayangkara FC, kita khawatir ada resiko cedera. Sebanyak 15 pemain yang kita bawa memang yang sudah siap untk Piala Indonesia,” tuturnya.

Tag : Piala Indonesia
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top