Napoli Tak Mau David Ospina Pergi

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menyatakan kiper pinjaman dari Arsenal David Ospina akan tetap bersama klub Serie A Italia itu musim depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Februari 2019  |  15:17 WIB
Napoli Tak Mau David Ospina Pergi
David Ospina - Reuters/Jorge Adorno

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Napoli Carlo Ancelotti menyatakan kiper pinjaman dari Arsenal David Ospina akan tetap bersama klub Serie A Italia itu musim depan.

Ospina dipinjam dari klub Liga Primer Inggris Arsenal, tetapi pemain Timnas Kolombia itu mengungkapkan kepindahan ke Amerika Selatan bisa menjadi "kemungkinan" setelah kembalinya Alex Meret, meskipun ia berada di starting XI saat Napoli meraih hasil imbang tanpa gol melawan Torino.

Meret merupakan penjaga gawang berusia 21 tahun yang dipinjamkan ke SPA selama dua musim terakhir.

Ospina yang berusia 30 tahun tampil dalam 11 pertandingan Serie A musim ini sejak tiba pada akhir Agustus tahun lalu dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim, yang mencakup klausul untuk transfer permanen tergantung pada jumlah pertandingan yang dimainkan.

Ancelotti mengatakan Ospina seharusnya bermain di Liga Europa saat menang 3 - 1 atas klub Swiss Zurich, tetapi sang kiper merasa tidak sanggup, sehingga pelatih tersebut memilih menurunkannya ketika Napoli melawan Torino.

Pada Senin (18/2/2019) dia menegaskan bahwa Ospina tetap akan bertahan di klub berjuluk Partenopei. "Ospina tetap di Napoli musim depan, terlepas dari berapa banyak pertandingan yang dia mainkan.”

Ospina memulai karier profesional di klub kondang negaranya, Atletico Nacional de Medellin, pada 2005. Pada 2008 dia merantau ke Eropa, bermain untuk klub Prancis Nice hingga 2014 saat dia bergabung dengan Arsenal.

Dia mempunyai 94 caps bersama Timnas Kolombia sejak debut internasional pada 2007 dan menjadi bagian penting ketika Kolombia meraih tempat ketiga di Copa America Centenario pada 2016 di Amerika Serikat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia, Napoli, liga europa uefa

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top