Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Italia: Tanpa Hamsik, Napoli Makin Keteteran Kejar Juventus

Napoli makin tercecer dari peringkat pertama klasemen sementara Serie A Italia Juventus setelah dipaksa imbang Torino tanpa gol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Februari 2019  |  05:27 WIB
Gelandang Inter Milan Radja Nainggolan setelah mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Sampdoria yang juga dikawal pemain berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi. - Reuters/Daniele Mascolo
Gelandang Inter Milan Radja Nainggolan setelah mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Sampdoria yang juga dikawal pemain berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi. - Reuters/Daniele Mascolo

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli makin keteteran mengejar peringkat pertama klasemen sementara Juventus setelah dipaksa imbang Torino tanpa gol, sedangkan Inter Milan memastikan bertahan di peringkat ketiga dengan mengatasi Sampdoria.

Bermain dalam laga pekan ke-24 Serie A Italia di Stadion San Paolo di Napoli pada Senin (18/2/2019) pagi WIB, tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang, tetapi hingga akhir laga skuat berjuluk Partenopei—yang baru 4 hari melepas kapten Marek Hamsik, top skor klub sepanjang masa, ke klub China Dalian Yifang—gagal menjebol gawang tamu.

Dengan hasil itu, Napoli memang tetap berada di slot kedua klasemen sementara dengan nilai 53, tetapi kian jauh dari Juventus di pucuk klasemen dengan nilai 66 setelah 2 hari sebelumnya melumat Frosinone 3 - 0.

Sementara itu, di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, tuan rumah Inter Milan mengatasi Sampdoria 2 - 1.

Kemenangan ini ditentukan oleh gol kedua yang dicetak pemain berdarah Indonesia, Radja Nainggolan. Di laga ini tak ada nama striker Mauro Icardi, yang kabarnya masih ngambek setelah ban kaptennya dicopot pelatih Luciano Spalletti dan dialihkan ke kiper Samir Handanovic.

Dalam pertandingan ini, tiga gol terjadi hanya dalam rentang waktu 5 menit. Danilo D’Ambrosio membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-75, Sampdoria menyamakan kedudukan 2 menit kemudian melalui Manolo Gabbiadini, dan Radja Nainggolan menutup dengan golnya pada menit 78.

Gelandang berdarah Indonesia itu menjebol gawang Sampdoria yang dikawal juga oleh pemain berdarah Indonesia, Emil Audero Mulyadi.

Dengan tambahan 3 poin, Inter aman di slot ketiga dengan nilai 46, berjarak 4 poin dari rival sekota AC Milan di peringkat keempat klasemen sementara.

Pekan ke 24 Serie A Italia masih menyisakan satu laga lagi yakni AS Roma menjamu Bologna yang dijadwalkan digelar pada Selasa (19/2/2019) mulai pk. 02.30 WIB di Stadion Olimpico Roma.

Hasil pertandingan pekan ke-24 hingga Senin pagi WIB: Juventus 3 vs Frosinone 0; Cagliari 2 vs Parma 1; Atalanta 1 vs AC Milan 3; SPAL 1 vs Fiorentina 4; Udinese 1 vs Chievo Verona 0;  Genoa 2 vs Lazio 1; Empoli 3 vs Sassuolo 0; Inter Milan 2 vs Sampdoria 1; Napoli 0 vs Torino 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia inter milan Napoli

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top