Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terancam Degradasi, Villarreal Pecat Garcia Plaza

Villarreal memecat pelatih Luis Garcia Plaza setelah memimpin klub Divisi Primer La Liga Spanyol itu hanya dalam sembilan pertandingan.
Luis Garcia Plaza/Twitter@LuisGarciaPlaza
Luis Garcia Plaza/Twitter@LuisGarciaPlaza

Bisnis.com, JAKARTA – Villarreal pada Selasa (29/1/2019) malam WIB memecat pelatih Luis Garcia Plaza setelah memimpin klub Divisi Primer La Liga Spanyol itu hanya dalam sembilan pertandingan.

Garcia hanya memberi satu kemenangan kepada Villarreal sejak menangani tim Kapal Selam Kuning pada 10 Desember 2018 menggantikan Javi Calleja yang dipecat juga akibat memberi kinerja buruk bagi tim tersebut.

Satu-satunya kemenangan Villarreal di bawah arahan lelaki berusia 46 tahun itu ialah di ajang Liga Europa yakni dengan skor 2-0 atas klub Rusia Spartak Moskwa.

Di pentas Divisi Primer La Liga, Villarreal tidak pernah meraih kemenangan sejak 25 November.

Kondisi tim yang bermarkas di Stadion De La Ceramica (El Madrigal) di Valencia tersebut semakin terpuruk karena juga kandas di Copa del Rey, dikalahkan dengan skor agregat 3 - 5 oleh Espanyol di dua leg babak 16 besar pada pertengahan bulan ini.

Di La Liga, Villarreal, yang musim lalu finis di posisi kelima sehingga mendapat tiet Liga Europa, saat ini menduduki peringkat ke-19 dengan nilai hanya 18, berselisih 4 angka dari zona aman dan hanya lebih baik dibandingkan dengan tim psomosi Huesca di dasar klasemen dengan nilai 12.

Manajemen Villarreal belum mengumumkan pengganti Garcia Plaza, menjelang pertandingan menjamu Espanyol pada pekan ke-22 La Liga yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (3/2/2019) mulai pk. 18.00 WIB.

Setelah menjalani pertandingan pekan ke-23 La Liga melawan tuan rumah Real Valladolid pada Sabtu (9/2/2019) mulai pk. 03.00 WIB, Villarreal akan bertandang ke Portugal untuk menghadapi tuan rumah Sporting Lisbon di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper