Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terancam Degradasi, Villarreal Pecat Garcia Plaza

Villarreal memecat pelatih Luis Garcia Plaza setelah memimpin klub Divisi Primer La Liga Spanyol itu hanya dalam sembilan pertandingan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Januari 2019  |  00:32 WIB
Luis Garcia Plaza - Twitter@LuisGarciaPlaza
Luis Garcia Plaza - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Villarreal pada Selasa (29/1/2019) malam WIB memecat pelatih Luis Garcia Plaza setelah memimpin klub Divisi Primer La Liga Spanyol itu hanya dalam sembilan pertandingan.

Garcia hanya memberi satu kemenangan kepada Villarreal sejak menangani tim Kapal Selam Kuning pada 10 Desember 2018 menggantikan Javi Calleja yang dipecat juga akibat memberi kinerja buruk bagi tim tersebut.

Satu-satunya kemenangan Villarreal di bawah arahan lelaki berusia 46 tahun itu ialah di ajang Liga Europa yakni dengan skor 2-0 atas klub Rusia Spartak Moskwa.

Di pentas Divisi Primer La Liga, Villarreal tidak pernah meraih kemenangan sejak 25 November.

Kondisi tim yang bermarkas di Stadion De La Ceramica (El Madrigal) di Valencia tersebut semakin terpuruk karena juga kandas di Copa del Rey, dikalahkan dengan skor agregat 3 - 5 oleh Espanyol di dua leg babak 16 besar pada pertengahan bulan ini.

Di La Liga, Villarreal, yang musim lalu finis di posisi kelima sehingga mendapat tiet Liga Europa, saat ini menduduki peringkat ke-19 dengan nilai hanya 18, berselisih 4 angka dari zona aman dan hanya lebih baik dibandingkan dengan tim psomosi Huesca di dasar klasemen dengan nilai 12.

Manajemen Villarreal belum mengumumkan pengganti Garcia Plaza, menjelang pertandingan menjamu Espanyol pada pekan ke-22 La Liga yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (3/2/2019) mulai pk. 18.00 WIB.

Setelah menjalani pertandingan pekan ke-23 La Liga melawan tuan rumah Real Valladolid pada Sabtu (9/2/2019) mulai pk. 03.00 WIB, Villarreal akan bertandang ke Portugal untuk menghadapi tuan rumah Sporting Lisbon di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol villarreal

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top