Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejar Peringkat 120 FIFA, Timnas Indonesia ke Myanmar

Timnas Indonesia diagendakan menghadapi Myanmar pada Maret 2019 dalam laga persahabatan internasional yang masuk kalender FIFA.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  21:08 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy - ESPN
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy - ESPN

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan Timnas Indonesia diagendakan menghadapi Myanmar pada Maret 2019 dalam laga persahabatan internasional yang masuk kalender Federation Internationale de Football Association (FIFA).

"Kami menargetkan pertandingan berlangsung pada 25 Maret 2019. Timnas yang bertandang ke Myanmar," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Jakarta pada Kamis (24/1/2019).

Ratu Tisha mengatakan laga tersebut menjadi salah satu langkah Timnas Indonesia untuk meningkatkan peringkat FIFA.

Sampai Kamis (24/1), Indonesia berada di posisi ke-159 FIFA. PSSI menargetkan pada akhir tahun 2020, Indonesia bertengger di posisi 120 besar FIFA.

Pertandingan menghadapi Myanmar akan menjadi partai internasional FIFA perdana pelatih anyar Timnas Indonesia Simon McMenemy.

PSSI pun berharap sekitar 2 pekan sebelum pertandingan kontra Myanmar, Timnas Indonesia sudah menjalani pemusatan latihan di bawah kendali Simon.

Simon McMenemy sendiri baru meresmikan kontraknya yang berdurasi hingga Desember 2020 pada Kamis ini. Pelatih asal Skotlandia tersebut langsung dihadapkan pada beberapa tugas seperti mencari asisten pelatih dan pemain untuk skuat.

Untuk asisten pelatih, ditargetkan sudah ditetapkan selambat-lambatnya pada akhir Januari 2019.

Mengenai pemain, PSSI berharap semuanya sudah terkumpul paling cepat Februari, paling lambat awal Maret 2019. Simon sedang membangun tim kepelatihan yang nantinya diserahkan ke PSSI sebelum disahkan.

Untuk pemain, Simon sementara terus berkeliling memantau pemain di Piala Indonesia dan beberapa cuplikan pertandingan Liga 1," tutur Ratu Tisha.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi timnas indonesia

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top