Bersama Solksjaer, Pogba Temukan Lagi Kenikmatan Bermain Bola

Gelandang Manchester United Paul Pogba menikmati perannya sebagai penyerang di tim berjuluk Setan Merah itu karena bisa menemukan kembali kesenangan dalam permainan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Januari 2019  |  18:19 WIB
Bersama Solksjaer, Pogba Temukan Lagi Kenikmatan Bermain Bola
Gelandang serang Manchester United Paul Pogba merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur. - Reuters/Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Manchester United Paul Pogba menikmati perannya sebagai penyerang di tim berjuluk Setan Merah itu karena bisa menemukan kembali kesenangan dalam permainan.

Pemenang Piala Dunia bersama Timnas Prancis itu tampak berbeda di bawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer usai pemecatan Jose Mourinho bulan lalu, dengan menghasilkan assist keempatnya dalam kemenangan atas Tottenham Hotspur pada Senin (14/1/2019) dini hari WIB.

"Saya menikmati permainan sepak bola sekarang, lebih banyak serangan. Sebelumnya saya lebih banyak bertahan dan itu bukan aksi terbaik yang saya lakukan," tutur Pogba.

Pogba juga berhasil mencetak empat gol sejak Solskjaer mengurus tim dan dia pun mengaku senang mengikuti saran dari pelatih asal Norwegia itu—yang juga eks-pemain MU—untuk menjadi gelandang box-to-box, bersama dengan Nemanja Matic yang memberinya pertahanan di belakang Pogba.

"Ini posisi saya. Manajer mengatakan pada saya untuk masuk ke peran tersebut dan mencetak gol. Contoh terbaik adalah Frank Lampard," kata Pogba.

Saat ditanya soal perannya yang didukung Matic, ia pun mengatakan akan memiliki performa baik karena bisa saling mendukung satu sama lain.

"Kami bisa bermain keras dan saat mendapat bola, saya bisa menembak, saya bisa mengoper dan memang itu yang kami lakukan sejak manajer baru datang," papar Pogba.

Pogba, yang permainannya berulang kali ditarik oleh Mourinho dalam bulan-bulan terakhir jabatannya, telah bermain penuh selama 90 menit dalam pertandingan kelima disertai pujian dari Solskjaer.

"Ketika Anda mengetahui kemampuan dan pandangan yang ia miliki, lihat tujuannya. Paul adalah salah satu gelandang terbaik di dunia untuk masa mendatang," tutur Solskjaer.

Kemenangan atas Totenham kemarin membawa MU dengan 41 poin, sejajar dengan Arsenal di posisi kelima yang unggul selisih gol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, manchester united

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top