Hasil La Liga, Rayo Vallecano Menuju Pintu Keluar Zona Degradasi

Rayo Vallecano mencatat kemenangan ketiga secara berturut-turut yang semakin mendekatkan mereka untuk keluar zona merah degradasi.
M. Syahran W. Lubis | 12 Januari 2019 10:09 WIB
Para pemain Rayo Vallecano bersukacita selepas menjebol gawang Celta Vigo melalui aksi Raul de Tomas (paling kanan). - Twitter@RayoVallecano

Bisnis.com, JAKARTA – Rayo Vallecano mencatat kemenangan ketiga secara berturut-turut yang semakin mendekatkan mereka untuk keluar zona merah degradasi Divisi Primer La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan pembuka pekan ke-19 La Liga pada Sabtu (12/1/2019) pagi WIB di Stadion De Vallecas di Madri, Raul de Tomas melesakkan hattrick ke gawang Celta Vigo hingga skor akhir 4 - 2.

Raul membuka skor ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4, tetapi Celta membalikkan keadaan dengan dua gol dalam rentang 5 menit melalui Nestor Araujo (13’) dan penalti Maxi Gomex (18’). Namun, skor saat turun minum 2 - 2 setelah Raul mencetak gol keduanya pada menit ke-37.

Pada babak kedua, Raul mencetak gol ketiga yang menjadikannya menorehkan hattrick pada menit ke-77 dan ketika pertandingan telah memasuki waktu tambahan, Tiago Manuel Dias alias Bebe memastikan kemenangan tuan rumah 4 - 2.

Ini kemenangan ketiga beruntun Rayo Vallecano. Dua pertandingan sebelumnya, tim asuhan Miguel Angel Sanchez alias Michel itu menundukkan Levante 2 - 1 dan Real Valladolid 1 - 0.

Meskipun berada di jalur yang benar untuk keluar zona degradasi, Rayo Vallecano masih terendam di wilayah merah tersebut, tepatnya peringkat ke-18 dengan koleksi 19 angka.

Namun, perolehan nilai 19 itu telah menyamai dua tim di batas akhir zona aman yakni Leganes dan Athletic Bilbao, Rayo Vallecano, yang promosi dari Segunda (divisi 2) ke Divisi Primer La Liga pada akhir musim lalu, hanya kalah selisih gol.

Sebaliknya bagi Celta, ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun. Di dua pertandingan sebelumnya, tim besutan pelatih asal Portugal Miguel Cardoso ini ditaklukkan Barcelona 0 - 2 dan Athletic Bilbao 1 - 2.

Akibat deretan hasil buruk ini, termasuk seri tanpa gol melawan Leganes sebelum ditekuk Barcelona, Celta Vigo kini berkutat di papan bawah, tepatnya peringkat 14 dengan nilai 21 atau hanya 2 angka di atas zona degradasi.

Sumber : Reuters & LaLiga.es

Tag : liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top