Jadwal Liga Spanyol: Barcelona vs Eibar, Atletico vs Levante

Pentas Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-19 atau terakhir putaran pertama.
M. Syahran W. Lubis | 11 Januari 2019 22:10 WIB
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Pentas Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-19 atau terakhir putaran pertama.

Klasemen sementara, teratas masih diisi juara bertahan FC Barcelona dengan koleksi 40 angka, berjarak 5 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid, diikuti berikutnya Sevilla 33, Deportivo Alaves 31, sedangkan Real Madrid di slot kelima dengan nilai 30.

Dengan komposisi klasemen sedemikian, Barcelona dipastikan menjadi juara paruh musim meskipun menelan kekalahan pada pekan ini dan di sisi lain Atletico berhasil mencatat kemenangan.

Barcelona kali ini akan menjamu Eibar. Kans untuk menang terbuka lebar bagi Barca sekaligus memulihkan mental setelah ditaklukkan Levante 1 - 2 di leg pertama 16 besar Copa del Rey. Eibar tak pernah menang dalam lima laga liga terakhir.

Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan tetap mesti waspada, karena kemenangan terakhir Eibar di liga pada akhir November tahun lalu dilakukan terhadap Real Madrid dan dengan skor telak pula: tiga gol tanpa balas.

Di laga lain, Atletico akan menjamu Levante, tim yang on fire setelah menundukkan Barcelona di Copa del Rey. Di atas kertas, mestinya Atletico bakal meraup 3 angka, tetapi Levante tetap eksplosif dan siap meletup sehingga kewaspadaan dan tak boloeh anggap enteng harus digarisbawahi skuat Diego Simeone.

Sementara itu, Real Madrid akan bertandang ke markas Real Betis di Sevilla. Ini menjadi pertemuan rigval head to head karena Betis tengah mengisi slot keenam atau persis di bawah Madrid.

Namun, dengan selisih 4 angka, kalau pun Betis menang, tetap belum bisa melewati perolehan nilai Madrid, hanya saja memangkas jarak. Saat ini nilai Real Betis 26.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-19 (dalam WIB):

Sabtu, 12 Januari:

03:00   Rayo Vallecano vs Celta Vigo

19:00   Leganes vs Huesca

22:15   Valencia vs Real Valladolid

Minggu, 13 Januari:

00:30   Girona vs Deportivo Alaves

02:45   Villarreal vs Getafe

18:00   Atletico Madrid vs Levante

22:15   Athletic Bilbao vs Sevilla

Senin, 14 Januari:

00:30   Barcelona vs Eibar

02:45   Real Betis vs Real Madrid

Selasa, 15 Januari:

03:00   Real Sociedad vs Espanyol.

Sumber : Reuters

Tag : barcelona, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top