Bek Veteran Pepe Kembali ke Porto

Bek veteran Pepe kembali ke Porto dengan menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun.
M. Syahran W. Lubis | 08 Januari 2019 23:28 WIB
Pepe dalam balutan jersey Timnas Portugal. - Reuters/Pedro Nunes

Bisnis.com, JAKARTA – Bek veteran Pepe kembali ke Porto dengan menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun, demikian pernyataan klub klub juara Portugal itu pada Selasa (8/1/2019).

Pepe, 35 tahun, berkostum Porto pada 2004 hingga 2007, memenangi dua gelar sebelum pindah ke Real Madrid dengan mahar transfer 30 juta euro, tim yang kemudian dibelanya selama 10 tahun dengan memenangi tiga gelar La Liga dan mengangkat trofi Liga Champions Eropa tiga kali.

Pemain belakang yang dikenal gemar bermain keras ini akan kembali bersatu dengan eks-rekan setimnya di Madrid, penjaga gawang Iker Casillas.

Pepe sebenarnya masih terikat kontrak dengan Besiktas, yang didatanginya sejak 2017, tetapi bulan lalu dia membatalkan kerja sama dengan klub Turki tersebut.

Pemain yang bernama asli Kepler Laveran de Lima Ferreira itu sebenarnya berdarah Brasil. Dia lahir di Maceio, Brasil, tetapi pada 2001 ketika memulai karier profesionalnya, dia telah bergabung dengan Maritimo, klub Portugal.

Pepe mempunyai 103 caps bersama Timnas Portugal dengan ikut mengontribusi tujuh gol sejak 2007. Dia menjadi bagian dari skuat Portugal yang tampil sebagai juara Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis.

Sumber : Reuters

Tag : porto, timnas portugal
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top