Sudah Kalah, Liverpool Kehilangan Dejan Lovren Pula

Bek Liverpool asal Kroasia Dejan Lovren harus menepi akibat menerima cedera hamstring ketika The Reds kalah 1 - 2 dari Wolverhampton Wanderers di putaran ketiga Piala FA.
M. Syahran W. Lubis | 08 Januari 2019 17:01 WIB
Bek Liverpool Dejan Lovren - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Bek Liverpool asal Kroasia Dejan Lovren harus menepi akibat menerima cedera hamstring ketika The Reds kalah 1 - 2 dari Wolverhampton Wanderers di putaran ketiga Piala FA (Football Association) pada Selasa (8/1/2019) pagi WIB.

Lovren keluar lapangan pada menit ke-6 dan digantikan oleh pemain berusia 16 tahun asal Belanda, Ki-Jana Hoever, yang menjadikannya sebagai skuat termuda Liverpool yang bermain di Piala FA sepanjang sejarah. Dia 11 hari lagi akan berulang tahun ke-17.

“Ini cedera hamstring, tanpa tanda-tanda sebelumnya. Saya tanya semua orang, tidak ada tanda-tanda, tiba-tiba terjadi begitu saja [terhadap Lovren], jadi itulah keputusan yang harus dibuat,” ungkapnya.

Klopp tidak bisa memperkirakan berapa lama Lovren mesti menepi. Dia mengatakan keputusannya untuk menurunkan tim yang lemah ketika meladeni Wolves Serigala dipengaruhi oleh penyakit yang diderita para pemainnya.

"Setelah pertandingan melawan City, beberapa pemain sakit. Beberapa dari mereka bahkan tidak ikut latihan setelah pertandingan City," kata Klopp.

Posisi Liverpool di klasemen sementara dengan peringkat kedua Manchester City terpangkas 4 poin. Liverpool 54 dan ManCity, juara bertahan 50, setelah pada Jumat dini hari WIB pekan lalu ManCity menjadikan mereka sebagai tim pertama yang mampu menaklukkan Liverpool di ajang Liga Primer Inggris pada musim 2018 - 2019 ini.

Jordan Henderson dan kawan-kawan akan mencoba bangkit dan kembali ke jalur kemenangan ketika berhadapan dengan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (12/1/2019) mulai pk. 22.00 WIB.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris, liverpool
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top