Rp572 Miliar, Milan Resmi Angkut Lucas Paqueta dari Flamengo

AC Milan mengumumkan telah memboyong Lucas Paqueta dari klub Brasil Flamengo dengan mahar transfer 35 juta euro.
M. Syahran W. Lubis | 05 Januari 2019 13:51 WIB
Lucas Paqueta - Reuters/Paulo Whitaker

Bisnis.com, JAKARTA – Raksasa Serie A Italia AC Milan mengumumkan telah resmi memboyong Lucas Paqueta dari klub Brasil Flamengo dengan mahar transfer dilaporkan sebesar 35 juta euro (Rp572,08 miliar).

Pemain tengah berusia 21 tahun tersebut, yang punya dua caps bersama Timnas Brasil, setuju diikat Milan dengan durasi hingga 5 tahun ke depan dan akan mulai beragung dengan latihan yang dimulai pada Senin (7/1/2019) setelah liburan Natal dan Tahun Baru.

Leonardo Araujo, Direktur Olahraga Milan yang juga eks-pemain Timnas Brasil dan pada 1987 memulai karier pun di Flamengo, menyatakan kesepakatan prinsip dengan eks-klubnya itu mengenai kepindahan Lucas telah tercapai pada Oktober tahun lalu.

Namun, kepindahan Lucas belum dapat langsung diwujudkan karena ketika itu masih harus menantikan secara resmi jendela transfer musim dingin dibuka pada Januari ini.

Lucas, yang lahir di Kepulauan Paqueta, termasuk wilayah Rio de Janeiro, Brasil, pada 27 Agustus 1997, mencetak 10 gol dalam 32 pertandingannya bersama Flamengo di Serie A Brasileirao sepanjang 2018 dan finis di peringkat kedua di bawah Palmeiras.

AC Milan saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara Serie A dengan koleksi 31 angka, di bawah juara bertahan Juventus dengan nilai 53, Napoli 44, Inter Milan 39, dan Lazio 32.

Klub asuhan Gennaro Gattuso itu akan meneruskan perjuangan di Serie A pada 16 Januari, menjalani big match di markas Juventus di Turin. Sebelumnya, pada 12 Januari Milan akan bertandang ke Genoa untuk melawan tuan rumah Sampdoria di 16 besar Coppa Italia.

Sumber : Reuters & Soccerway

Tag : ac milan, Flamengo
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top