Thuram Jagokan Juventus Juara Liga Champions

Mantan bek internasional Perancis, Lilian Thuram, meyakini Juventus menjadi salah satu klub favorit dalam perburuan gelar juara Liga Champions Eropa pada musim 2018-2019.
Oktaviano DB Hana | 26 Desember 2018 23:20 WIB
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo - Dailypioneer

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan bek internasional Perancis, Lilian Thuram, meyakini Juventus menjadi salah satu klub favorit dalam perburuan gelar juara Liga Champions Eropa pada musim 2018-2019.

Pria berusia 46 tahun ini mengakui Juventus sebenarnya selalu menjadi favorit juara dengan komposisi pemain dan sejarah yang panjang.

Namun, ia kian yakin dengan kans Bianconerri pada musim ini setelah berhasil mendatangkan Cristiano Ronaldo.

"Juve selalu menjadi favorit untuk memenangkan kompetisi ini. Dan tahun ini lebih karena Cristiano Ronaldo," kata Thuram kepada Marca, seperti dikutip Football Italia, Rabu (26/12/2018).

Pemain yang berseragam Juventus selama lima tahun  (2001-2015) ini menilai kehadiran Ronaldo akan memberikan dampak signifikan bagi performa tim. Menurutnya, Ronaldo mampu memberikan kepercayaan diri yang lebih kepada para pemain lain.

Kendati begitu, Thuram yang juga pernah berseragam Barcelona menilai saat ini Lionel Messi juga menjadi pemain yang paling berpengaruh di dunia.

"Ketika saya tiba di Barcelona, jelas bahwa dia adalah yang terbaik," kata Thuram.

Thuram kini aktif untuk kampanye kemanusiaan, khususnya untuk anak-anak pengungsi. Melalui sepakbola, ia berharap dukungan dan perhatian kepada kaum pengungsi akibat perang ini bisa lebih diperhatikan.

“Sistem sosial yang menghasilkan kemiskinan adalah sama yang membahayakan dunia, seperti, misalnya, pemanasan global. Kita harus menyadari bahwa kita semua berada di kapal yang sama."

 

Tag : liga champions, juventus
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top