Cristiano Ronaldo Jual Rumah Mewahnya di Inggris di Bawah Harga Beli

Penyerang andalan klub Italia, Juventus, Cristiano Ronaldo, ingin menjual rumah mewahnya di Inggris senilai 3,25 juta poundsterling kira-kira setara dengan Rp 60 miliar.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 21 Desember 2018  |  11:04 WIB
Cristiano Ronaldo Jual Rumah Mewahnya di Inggris di Bawah Harga Beli
Striker Juventus Cristiano Ronaldo - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA  - Penyerang andalan klub Italia, Juventus, Cristiano Ronaldo, ingin menjual rumah mewahnya di Inggris senilai 3,25 juta poundsterling kira-kira setara dengan Rp 60 miliar.

Rumah bertingkat warna merah bata milik bintang bola asal Portugal itu, menurut laporan Daily Mail, Rabu (19/12/2018), terdiri dari lima kamar tidur, kolam renang, ruang pemanas, ruang senam, bioskop dan ruang bermain.

Bangkrutkah dia setelah merumput di Turin?

"Ronaldo sengaja menjual propertinya untuk membunuh harapan para penggemar Manchester United. Penjualan itu sekaligus bermakna bahwa dia tidak akan kembali ke Old Trafford," tulis Daily Mail dalam laporannya.

Menurut sejumlah laporan media di Inggris, striker Juventus tersebut diyakini membeli rumah di Cheshire pada 2006 ketika masih bersama Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

"Rumah tersebut dibandrol dengan harga 3,25 juta pounsterling atau Rp 60 miliar."

Padahal ketika mendapatkan properti tersebut satu dekade lalu, Ronaldo membelinya dengan harga 3,85 juta poundsterling atau setara dengan Rp 70,8 miliar.

"Dia bakal rugi jika benar-benar bertemu dengan pembeli."

Ini bukan pertama kali Ronaldo menawarkan rumahnya untuk dijual. Pemain depan ini dipercaya pernah ingin menjual rumahnya pada 2009 ketika dia meninggalkan Old Trafford untuk bergabung bersama raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid.

Sejak itu, Ronaldo tak pernah menginjakkan kakinya ke rumah tersebut. Agar tak melompong, Ronaldo menyewakannya kepada Luke Shaw ketika dia kembali dari Shoutampton pada 2014. Menurut Sun, harga sewanya 7.000 poundsterling atau sekitar Rp 130 juta per bulan.

Properti ini berada di kawasan mewah, Alderley Edge, tempat tinggal para penggemar sepak bola Manchester.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
juventus, cristiano ronaldo

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup