Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Drawing Babak 16 Besar Liga Champions: Atletico Vs Juve, Ronaldo Jadi Kunci

Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 yang berlangsung di Nyon, Swiss, Senin (17/12/2018), mempertemukan Atletico Madrid vs Juventus.
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters-Stefano Rellandini
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 yang berlangsung di Nyon, Swiss, Senin (17/12/2018), mempertemukan Atletico Madrid vs Juventus.

Juventus sejauh ini mampu tampil lebih dominan dalam sejarah pertemuan itu. Mereka menang empat kali, sedangkan Atletico baru menang dua kali.

Posisi dalam klasemen liga domestik dan catatan di babak penyisihan grup juga membuat Juve lebih diunggulkan. Si Nyonya Tua saat ini masih memuncaki klasemen Liga Italia, sedangkan Atletico berada di posisi ketiga Liga Spanyol.

Di babak penyisihan, Juve menjadi juara grup dengan catatan empat menang dan dua kali kalah. Atletico hanya jadi runner-up dengan catatan empat kali menang, sekali seri, dan sekali kalah. Paulo Dybala jadi andalan Juventus dalam mencetak gol dan mampu menjebol gawang lawan 5 kali. Sedangkan Atletico bertumpu pada Antoine Griezmann yang sudah mencetak empat gol.

Prestasi di kompetisi Eropa juga membuat Juventus lebih layak diunggulkan. Cristiano Ronaldo cs pernah menjadi juara dua kali (1985, 1996). Adapun Atletico hanya bisa tiga kali jadi runner-up (1974, 2014, 2016).

Direktur Juventus Pavel Nedved menyebut timnya tak beruntung dengan undian itu dan pertandingan nanti dia prediksi akan berjalan alot dan minim gol.

"Tapi kami memiliki tim yang kuat dan akan berusaha untuk lolos dengan berbagai cara. Cristiano (Ronaldo) jelas pemain spesialis Liga Champions tapi kami tak bergantung hanya pada dia," kata dia.

Direktur Atletico Madrid, Clemente Villaverde, menyebut fakta bahwa Juventus begitu dominan di Italia membuat laga nanti akan jadi tugas berat bagi timnya. Apalagi di kubu lawan juga ada Ronaldo yang musim lalu jadi kunci keberhasilan Real Madrid menjadi juara.

"Tapi, kami tak berpikir hanya soal Cristiano Ronaldo. Ya, dia hanya satu pemain dari tim hebat, tapi kami juga memiliki senjata kami."

Selain laga Atletico Madrid vs Juventus, babak 16 besar Liga Champions juga menghadirkan partai Schalke vs Manchester City FC, Manchester United vs Paris Saint-Germain, Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund, Lyon vs Barcelona, AS Roma vs FC Porto, Ajax Amsterdam vs Real Madrid, serta Liverpool vs Bayern Munchen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper