Spalletti Segera Didepak Inter, Ini Deretan Kandidat Penggantinya

Inter Milan dikabarkan tengah mengevaluasi pelatih Luciano Spalletti seiring dengan sejumlah hasil buruk yang diraih klub.
Oktaviano DB Hana | 14 Desember 2018 13:21 WIB
Luciano Spalletti - Reuters/Alessandro Garofalo

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan dikabarkan tengah mengevaluasi pelatih Luciano Spalletti seiring dengan sejumlah hasil buruk yang diraih klub.

Mantan pelatih Juventus dan Chelsea, Antonio Conte, pun disebut-sebut sebagai calon penggantinya.

Nerazzurri tersingkir dari Liga Champions Eropa setelah hanya bermain imbang dengan juara Belanda PSV Eindhoven. Padahal, kemenangan akan membawa Inter melaju ke fase berikutnya.

Dengan demikian, Barcelona dan Tottenham Hotspur yang berhak mewakili Grup B ke babak 16 besar.

“Spalletti sekarang berada di bawah pengawasan,” demikian tulis Gazzetta dello Sport seperti dikutip Football Italia pada Kamis (13/12/2018).

Munculnya nama Conte sebagai calon pengganti potensial Spalletti ini sejalan dengan kehadiran mantan petinggi Juventus, Giuseppe Marotta, general manager baru Inter.

Conte dan Marotta pernah bahu membahu membangun skuat Juventus dan meraih tiga gelar Serie A Italia atau scudetto. Conte kemudian mengundurkan diri pada musim panas 2014.

Nama lain yang diprediksi memiliki peluang melatih Inter Milan adalah Diego Simeone karena pelatih Atletico Madrid ini pernah mengakui keinginannya untuk kembali ke Inter.

Di samping itu, pelatih Manchester United Jose Mourinho juga menjadi calon kuat pengganti Spalletti. Peluang ini terbuka bila ia meninggalkan Old Trafford pada akhir musim.

Pelatih asal Portugal ini masih dipuja oleh para penggemar Nerazzurri sebab pernah sukse membawa klub meraih tiga gelar juara di ajang berbeda atau treble winner pada 2010.

Tag : liga italia, inter milan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top