Hasil Liga Italia, Gol Mandzukic Bawa Juventus Atasi Inter

Juventus mencetak 14 kemenangan dalam 15 laga awal Serie A Italia musim ini setelah menaklukkan Inter Milan 1 - 0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-15.
M. Syahran W. Lubis | 08 Desember 2018 06:07 WIB
Penyerang Juventus Mario Mandzukic (kanan) menyundul bola untuk menjebol gawang Inter Milan. - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus mencetak 14 kemenangan dalam 15 laga awal Serie A Italia musim ini setelah menaklukkan Inter Milan 1 - 0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-15 pada Sabtu (8/12/2018) pagi WIB di Stadion Allianz di Turin.

Satu-satunya gol kemenangan juara bertahan berjuluk Si Nyonya Tua itu dikontribusi penyerang asal Kroasia Mario Mandzukic melalui sundulan kepala pada menit ke-66 yang berhasil memecah kebuntuan dalam pertarungan sengit dua raksasa di laga bertajuk Derby D'Italia.

Ini merupakan gol ketujuh Mandzukic sepanjang Serie A musim ini dan membuat Juve keluar dari tekanan Inter yang salah satu di antaranya, bidikan Roberto Gagliardini, hanya menghantam tiang gawang Juve pada babak pertama.

Dengan kemenangan kali ini, Juve telah memetik 43 poin dari maksimal 45 dalam 15 pertandingan awal Serie A musim ini dan jauh meninggalkan Napoli di urutan kedua dengan koleksi 32 angka, sedangkan Inter di posisi ketiga dengan nilai 29.

Kekalahan Inter ini juga membuat mereka tidak mampu mengalahkan Juventus selama 6 tahun terakhir. Sayangnya, sebenarnya Inter mempunyai benerapa peluang dalam laga kali ini selain tendangan Gagliardini yang membentur tiang.

Sebaliknya, Juve juga punya peluang selain gol Mandzukic ketika sundulan kepala bek Giorgio Chiellini dari jarak dekat menyambut umpan sepak pojok masih dapat ditepis kiper Inter Samir Handanovic.

Untuk melihat jadwal lengkap pertandingan pekan ke-15 Serie A, sila klik di sini.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, juventus, inter milan
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top