Guardiola Nilai Manchester City Bakal Hadapi Persaingan Lebih Sengit

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai timnya menghadapi tantangan lebih besar di Liga Inggris musim ini. Selain karena pencapaian mereka yang membukukan 100 angka musim lalu, dia menilai persaingan di Liga Inggris musim ini jauh lebih ketat.
Newswire | 04 Desember 2018 14:44 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai timnya menghadapi tantangan lebih besar di Liga Inggris musim ini. Selain karena pencapaian mereka yang membukukan 100 angka musim lalu, dia menilai persaingan di Liga Inggris musim ini jauh lebih ketat.

Manchester City hingga saat ini memang masih berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 38 angka. Namun perolehan itu masih kurang dua angka dari yang mereka dapatkan musim lalu pada pekan ke-14.

Selain itu, pada pekan yang sama musim lalu, Manchester City memiliki jarak yang cukup jauh dari para pesaingnya sementara musim ini mereka hanya berjarak dua angka dari Liverpool yang berada di posisi kedua.

"Musim lalu adalah pengecualian.. terutama di akhir Desember dan Januari," ujar Guardiola seperti dilansir laman resmi Manchester City.

"Sesuatu yang normal kami memiliki pesaing yang lebih dekat perolehan angkanya. Saya kira kami hanya kurang dua poin dari yang kami kumpulkan di musim lalu pada pekan yang sama, dan apa yang kami lakukan cukup mirip tetapi pesaing kami saat ini lebih baik."

"Itulah yang terjadi. Ini akan menjadi tantangan, tetapi saya tak bisa berharap situasi yang berbeda jika melihat kualitas dari klub dan skuadnya di Liga Inggris. Anda harus menerima tantangan itu, itu yang paling penting," lanjutnya.

Badai cedera yang saat ini menghantam Manchester City dinilai Guardiola membuat tantangan itu menjadi semakin sulit. Dia juga mengaku kesulitan untuk menentukan pemain mana yang akan diturunkan karena para pemain memiliki kualitas yang sama.

"Ini tak mudah, banyak pemain tak bisa bermain dan seperti yang saya katakan, ini adalah periode tersulit," ujarnya.

"Ini adalah situasi yang sangat berat. Contohnya, Vinny (Vincent Kompany) tak bermain pada laga terakhir. Tetapi di sesi latihan anda bisa melihatnya, dia layak untuk bermain."

"Nico Otamendi merupakan bek tengah paling pentig bagi kami musim lalu dan kami meraih 100 angka karena Nico. Sekarang dia bermain lebih sedikit."

Meskipun demikian Guardiola tampak yakin Manchester City akan mampu mempertahankan gelar juara yang mereka raih musim lalu. Hal itu karena dia menilai skuad Manchester City kini lebih kuat.

Sumber : Tempo

Tag : manchester city
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top