Messi dan Ronaldo Sengaja Tidak Datang ke Acara Ballon d'Or?

Messi dan Ronaldo Sengaja Tidak Datang ke Acara Ballon d\'Or?
Newswire | 04 Desember 2018 12:56 WIB
Striker Juventus Cristiano Ronaldo - Reuters/Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA - Ada dua kursi kosong di barisan depan ketika upacara penobatan Luka Modric sebagai pemenang hadiah Ballon d'Or, Senin malam, 3 Desember 2018. Kuris itu sedianya untuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, namun keduanya tidak datang. Kabar yang beredar, kedua bintang bola itu memboikot.

Daily Mail dalam laporannya menulis, penghargaan Balloon d'Odor tersebut selama 10 tahun terakhir ini jatuh ke tangan Messi striker asal Argentina atau penyerang Portugal, Ronaldo. Namun, tahun ini hinggap di tangan pemain Kroasia.

Menurut laporan media, Messi sengaja tidak menghadiri upacara pemberian penghargaan kepada pemain terbaik yang digelar di Grand Palais, Paris, Prancis, dengan alasan ada acara keluarga. "Pada saat bersamaan, Messi mengunggah foto bersama kedua anaknya, Thiago dan Mateo, di akun Instagram," tulis Daily Mail.

Adapun bintang Juventus, Ronaldo, mengaku menolak pemberian gelar itu kepada Modric meskipun dalam pemungutan suara pemain intenasional Portugal itu hanya mendapatkan 476 suara, adapun Modric mengumpulkan 753 suara.

Reaksi penolakan juga datang dari saudara perempuan Ronaldo, Elma Aveiro, 39 tahun, tak lama setelah penghargaan itu diperoleh pemain Real Madrid yang pernah menjadi rekan satu tim dengan CR.

Sementara itu, bagi Modric, Ballon d'Odor yang diterima itu sebagai sebuah pengakuan bahwa dirinya adalah pemain terbaik di jagad ini pada 2018. Dia mendapatkan hadian Golden Ball atas penampilannya yang menawan pada Piala Dunia di Rusia.

Sumber : Tempo

Tag : juventus, real madrid, barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top