Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Sama-sama Menang 1 - 0, Juve & MU ke 16 Besar

Juventus dan Manchester United lolos ke 16 besar Liga Champions Eropa setelah mencatat kemenangan masing-masing 1 - 0 dalam matchday kelima Grup H.
Permain Manchester United Marouane Fellaini (kanan) dan Chris Smalling merayakan gol gi ujung laga yang menentukan kemenangan 1 - 0 atas Young Boys./Reuters-Phil Noble
Permain Manchester United Marouane Fellaini (kanan) dan Chris Smalling merayakan gol gi ujung laga yang menentukan kemenangan 1 - 0 atas Young Boys./Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Serie A Italia Juventus dan jagoan Liga Primer Inggris Manchester United memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa setelah mencatat kemenangan masing-masing dengan skor 1 - 0 dalam matchday kelima Grup H pada Rabu (28/11/2018) pagi WIB.

Sebuah gol semata wayang yang dicetak oleh penyerang Juventus Mario Mandzukic untuk membawa timnya mengalahkan Valencia 1 - 0 dalam laga penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Turin, Italia, Rabu (28/11/2018) pagi WIB.

Hasil itu sekaligus mengantarkan Juventus lolos ke 16 besar Liga Champions, setelah 3 poin tambahan yang mereka kantongi membuat Si Nyonya Tua mantap di puncak klasemen Grup H dengan koleksi 12 poin, demikian catatan laman resmi Union of European Football Associations (UEFA).

Sebaliknya, harapan Valencia (5) untuk melaju ke 16 besar harus pupus, lantaran di laga lain Manchester United (10) secara dramatis juga menang 1 - 0 atas tamunya BSC Young Boys (1).

Selepas melakoni laga pamungkas menghadapi United pada 13 Desember mendatang, Valencia akan melanjutkan kiprah mereka di babak 32 besar Liga Europa.

Valencia sempat memperoleh peluang berbahaya pada pengujung babak pertama lewat bek Mouctar Diakhaby yang berlari dan melompat menanduk umpan sepak pojok Dani Parejo di area tiang dekat.

Sayangnya, bola berhasil dihentikan sebelum melewati garis gawang oleh kiper Wojciech Szczesny lewat penyelamatan gemilang.

Usai melewati skor imbang tanpa gol di babak pertama Max Allegri menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Juan Guillermo Cuadrado menggantikan Alex Sandro, yang praktis mengurangi jumlah pemain di lini belakang.

Namun, aktor utama gol penentu kemenangan Juventus tetaplah Cristiano Ronaldo yang dengan piawai membongkar pertahanan Valencia sebelum melepaskan umpan tarik di muka gawang yang disambut dengan mudah oleh Mandzukic dengan sebuah sontekan pada menit 59.

Berselang 2 menit kemudian Diakhaby sukses menyarangkan bola ke gawang Szczesny saat menyambut tendangan bebas Parejo, namun ia melakukannya dengan lengan sehingga gol dianulir.

Mandzukic juga berkesempatan menggandakan keunggulan Juventus pada menit 81, ketika ia menerima umpan tarik dari Ronaldo, namun bola sepakannya masih tepat mengarah ke pelukan kiper Neto.

Sesaat kemudian, giliran Valencia yang mendapat peluang lewat situasi sepak pojok yang gagal diantisipasi dengan baik oleh para pemain Juventus, sayang bola sambaran Carlos Soler masih meleset dari sasaran.

Dalam laga Grup H lainnya, di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, tuan rumah Manchester United mengatasi tamunya dari Swiss, Young Boys, dengan skor tipis 1 - 0, dengan gol yang terjadi ketika babak kedua telah memasuki waktu tambahan melalui Marouane Fellaini dengan assist Ronelu Lukaku.

Dengan demikian, meski masih menyisakan dua pertandingan lagi yang digelar pada 13 Desember pagi WIB, Juventus dan MU telah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper