Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Roma Vs Madrid: Kolarov Pahami Kekecewaan Fans

Prediksi Roma Vs Madrid: Kolarov Pahami Kekecewaan Fans
Aleksandar Kolarov/Reuters-Carl Recine
Aleksandar Kolarov/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Bek AS Roma, Aleksandar Kolarov, membela bosnya, Eusebio Di Francesco yang mendapatkan tekanan berat karena performa buruk mereka di liga domestik. Menjelang laga melawan Real Madrid di Liga Champions, Kolarov justru menyerang balik suporter klubnya yang mengkrtik Di Francesco.

Kolarov menyatakan bahwa suporter memiliki hak untuk kecewa terhadap performa AS Roma saat ini. Namun menurut dia, mereka tak memiilki hak untuk mengatur strategi seperti apa yang harus dijalankan pelatih.

"Suporter memiliki hak untuk kecewa, kami menghormati itu, tetapi mereka harus sadar terhadap fakta bahwa mereka tak tahu apa-apa soal sepak bola," ujarnya dalam konferensi pers menjelang laga melawan Real Madrid.

"Saya menyukai tenis dan bola basket, saya memainkan keduanya sejak kecil dan saya marah ketika tim saya kalah, tetapi saya memilih tak memberikan nasihat soal taktik karena saya tak tahu soal itu. Itu merupakan masalah umum, suporter setiap tim harus memahami itu," lanjutnya.

Di Francesco memang tengah dalam tekanan dari suporter AS Roma setelah mereka kini hanya menduduki posisi keenam klasemen Liga Italia Seri A. Tekanan semakin berat ketika AS Roma dikalahkan Udinese akhir pekan kemarin.

Untuk laga melawan Real Madrid, Kolarov pun menyatakan tak menjanjikan apa-apa kepada suporter. Dia menyatakan bahwa dirinya hanya perlu berjanji kepada diri sendiri untuk lebih bekerja keras.

"Saya tak harus memberikan janji apa pun kepada siapa pun selain kepada diri saya sendiri dalam hal bekerja keras dan memberikan semua yang saya punya. Hal itu sudah saya lakukan sejak saya bermain sepak bola," kata eks bek Manchester City itu.

Lebih lanjut, Kolarov menyatakan bahwa AS Roma harus tampil lebih baik lagi pada laga melawan Real Madrid. Kekalahan 0-3 pada laga pertama di kandang Real Madrid, menurut dia, tak menunjukkan kekuatan AS Roma yang sebenarnya.

"Kami tak menunjukkan level permainan AS Roma sebenarnya pada laga itu. Sekarang kami akan bermain di kandang dan kami harus bermain lebih keras untuk memenangkan laga itu," kata Kolarov.

Laga Liga Champions antara AS Roma vs Real Madrid akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper