Serie A Kampanyekan Anti-Kekerasan Terhadap Perempuan

Serie A Italia telah memulai rangkaian pertandingan pekan ke-13 setelah pekan lalu jeda pertandingan internasional.
Oktaviano DB Hana | 25 November 2018 08:20 WIB
Pemain Juventus membuat tanda merah di wajah saat timnya menaklukkan SPAL 2 - 0. - Reuters/Massimo Pinca

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A Italia telah memulai rangkaian pertandingan pekan ke-13 setelah pekan lalu jeda pertandingan internasional.

Seluruh pertandingan yang digelar pada pekan ini pun bakal berbeda dan unik dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya karena seluruh pemain dan pelatih klub yang bertanding akan masuk ke lapangan dengan tanda merah di wajah.

Aksi tersebut merupakan bentuk kampanye untuk memerangi kekerasan terhadap perempuan.

“Pemain Serie A dan pelatih melangkah ke lapangan akhir pekan ini dengan tanda merah di wajah mereka,” demikian dikabarkan Football Italia.

Kampanye itu merupakan yang kali kedua dilakukan di Liga Italia. Kampanye ini pun telah dimulai para pemain melalui akun media sosial mereka selama sepekan terakhir.

Para pemain berpose dengan istri dan pasangan mereka dengan tanda merah di pipi.

Sebagai informasi, masalah kekerasan terhadap perempuan memang menjadi perhatian umum dan dalam kondisi ‘darurat nasional’. Pada pekan ini saja terjadi dua insiden kekerasan terhadap perempuan.

Seorang pria menentang perintah penahanan dengan membakar rumah mantan istrinya, membunuh putra mereka yang berusia 11 tahun dalam kobaran api. Seorang pria Italia lainnya melakukan perjalanan ke Spanyol sehingga dia bisa membuang air keras ke wajah mantan pacarnya.

Sumber : Football Italia

Tag : liga italia
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top