Hasil Liga Italia: Juve & Inter 3 Poin, Roma Tumbang

Juventus makin mantap memimpin klasemen Serie A Italia setelah menggasak tim papan bawah SPAL 2 - 0 dalam pertandingan pekan ke-13.
M. Syahran W. Lubis | 25 November 2018 07:24 WIB
Striker Juventus Cristiano Ronaldo - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus makin mantap memimpin klasemen Serie A Italia setelah menggasak tim papan bawah SPAL 2 - 0 dalam pertandingan pekan ke-13.

Hal serupa pun didapat Inter Milan atas Frosinone, tim papan bawah lainnya, pada Minggu (25/11/2018) pagi WIB.

Juventus mengatasi tamunya SPAL di Stadion Allianz dengan dua gol yang disarangkan Cristiano Ronaldo (28’) dan Mario Mandzukic (60’).

Kemenangan tersebut menegaskan hegemoni Juve di Serie A dengan koleksi 37 angka, berselisih 9 poin dari Napoli, kompetitor terdekatnya, di slot kedua klasemen sementara.

Bagi SPAL, kekalahan ini makin membuat mereka berkutat di papan bawah, tepatnya setrip ke-15 klasemen sementara dengan nilai 13 atau berjarak 4 angka saja dari zona merah degradasi.

Di laga lainnya, Inter Milan menundukkan pun sukses menundukkan tim papan bawah Frosinone. Bermain di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, Inter mencatat kemenangan telak 3 - 0.

Balde Diao Keita mencetak dua dari tiga gol tuan rumah. Dia membuka skor pada menit ke-10 dan mengontribusi gol ketiga 9 menit menjelang pertandingan selesai.

Bukan hanya mencetak dua gol, Keita juga memasok assist untuk gol kedua Inter yang dihasilkan oleh Lautaro Martinez pada menit ke-57.

Berkat kemenangan telak itu, Inter mengamankan posisi ketiga di klasemen sementara dengan nilai 28 dan dipastikan tidak terkejar oleh peringkat keempat Lazio yang jumpa AC Milan pada pekan ini.

Sementara itu, bagi Frosinone, kekalahan ini semakin merendam mereka di zona degradasi dengan nilai 7, hanya lebih baik dibandingkan dengan Chievo Verona yang tanpa nilai meski tiga kali seri. Nilai Chievo dipangkas 3 sejak awal musim akibat memanipulasi data transfer pemain.

Jika Juve dan Inter menang di rumah sendiri atas lawan-lawan mereka yang merupakan tim-tim papan bawah, AS Roma sebaliknya dipaksa menyerah oleh tim papan bawah lainnya, Udinese.

Bertarung di Dacia Arena di Udine, Roma menyerah 0 - 1 akibat gagal membalas gol tuan rumah yang dilesakkan Rodrigo de Paul ketika babak kedua memasuki menit ke-9.

Kekalahan ini membuat tim ibu kota tersebut tertahan di setrip ketujuh klasemen sementara dengan nilai 19, sedangkan Udinese di slot ke-16 dengan perolehan 12 angka.

Hasil pertandingan pekan ke-13 hingga Minggu pagi WIB: Udinese 1 vs AS Roma 0; Juventus 2 vs SPAL 0; Inter Milan 3 vs Frosinone 0.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 25 November:

18:30   Parma vs Sassuolo

21:00   Bologna vs Fiorentina

21:00   Empoli vs Atalanta

21:00   Napoli vs Chievo Verona

Senin, 26 November:

00:00   Lazio vs AC Milan

02:30   Genoa vs Sampdoria

Selasa, 27 November:

02:30   Cagliari vs Torino.

Sumber : Reuters

Tag : liga italia, juventus, inter milan, as roma
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top