Hasil Lengkap La Liga Spanyol, Real Madrid Dihabisi Eibar 0 - 3

Real Madrid menelan kekalahan memalukan dengan skor 0 - 3 dari tuan rumah Eibar dalam pertandingan pekan ke-13 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 25 November 2018 01:48 WIB
Kapten Real Madrid Sergio Ramos memegang kepala menunjukkan dia tidak percaya timnya digasak Eibar 0 - 3. - Reuters/Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid menelan kekalahan memalukan dengan skor 0 - 3 dari tuan rumah Eibar dalam pertandingan pekan ke-13 Divisi Primer La Liga Spanyol.

Bermain di Stadion Municipal Ipurua di Eibar pada Sabtu (24/11/2018), tiga gol tuan rumah dilesakkan Gonzalo Escalante (16’), Sergi Enrich (52’), dan Kike (57’).

Kekalahan itu makin menjauhkan Madrid dari trek perburuan gelar juara La Liga. Madrid kini menghuni slot keenam kasemen sementara dengan nilai 20, sedangkan Eibar satu setrip persis di bawahnya dengan koleksi 18 angka.

Ini merupakan debut pelatih Santiago Solari sejak dipermanenkan pada pekan ini oleh manajemen klub ibu kota itu, setelah menggantikan posisi Julen Lopetegui yang dipecai pada awal bulan ini.

Atas kekalahan tersebut, Solari mengakui bahwa Eibar bermain baik sebaliknya timnya buruk. "Banyak hal terjadi tadi. Yang jelas, mereka bermain baik dan kami tidak. Mereka bisa mencetak gol dan kami tidak," kata Solari selepas pertandingan.

"Lantas, mereka mencetak gol dalam sebuah transisi serangan balik dalam situasi sepak pojok kami itu harus diperbaiki dan gol kedua mereka merusak permainan kami seluruhnya," ujarnya menambahkan.

Kendati sempat menyarangkan bola lebih dulu lewat Gareth Bale, wasit menganulir gol Madrid tersebut karena Bale dianggap berada dalam posisi offisde saat menerima umpan Marcelo.

Namun, mimpi buruk Madrid bermula lewat gol Gonzalo Escalante pada menit 17, yang gagal dibalas hingga babak pertama usai, sebelum kemudian Eibar mencetak dua gol dalam kurun waktu 6 menit pada babak kedua demi membenamkan mental tim tamu.

"Mereka bermain sangat baik dan kami tidak cukup tangkas menghadapi tantangan. Ada hal-hal mendetik yang saya tak mau bicarakan, karena itu bisa saja mengguncang keseimbangan tim. Anda harus memberi selamat kepada Eibar, karena mereka menampilkan permainan yang baik dan komplet," ujar Solari.

Dia menegaskan bahwa Madrid saat ini berada dalam kondisi di bawah performa dan ada banyak hal yang harus diperbaiki.

"Kami sedang tidak baik, ada hal-hal yang harus diperbaiki dan ditinjau ulang. Kami datang bermodalkan empat kemenangan, ada sinyal positif, artinya kami sempat dalam kondisi baik dan harus kembali ke situ," ujarnya.

Hasil pekan ke-13 hingga Minggu (25/11/2018) dini hari WIB: Leganes 1 vs Deportivo Alaves 0; Eibar 3 vs Real Madrid 0; Valencia 3 vs Rayo Vallecano 0.

Sumber : Reuters & Antara

Tag : real madrid, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top