Icardi & Dyabala Cetak Gol Perdana untuk Timnas Argentina

Maouro Icardi dan Paulo Dyabala akhirnya mencetak gol perdana untuk tim nasional Argentina.
Oktaviano DB Hana | 21 November 2018 10:25 WIB
Mauro Icardi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Mauro Icardi dan Paulo Dyabala akhirnya mencetak gol perdana untuk tim nasional Argentina. Dua gol tersebut memberikan kemenangan bagi Argentina yang menjamu Meksiko dalam laga persahabatan yang berakhir dengan skor 2 – 0 pada Rabu (21/1/12018) WIB.

Pertandingan tersebut menjadi yang kesempatan kedelapan bagi Icardi berseragam tim nasional di level senior. Bintang Inter Milan itu mencetak gol cepat ketika pertandingan baru memasuki menit kedua.

Menerima umpan terobosan dari Eric Lamela, pemain berusia 25 tahun itu menaklukkan kiper Meksiko, Jose de Jesus Corona, dengan tendangan ke pojok bawah setelah mampu melalui dua pemain bertahan.

Icardi sebenarnya telah membuat debut seniornya untuk Argentina pada 16 Oktober 2013. Ia bermain selama tujuh menit sebagai pemain pengganti dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia tersebut.

Setelah itu, ia diabaikan selama empat tahun, meski menunjukkan penampilan impresif bersama klubnya, yakni Sampdoria dan kemudian Inter Milan di Liga Serie A, Italia.

Ia sempat kembali dipanggil untuk membela tim nasional pada 1 September 2017. Dalam pertandingan, Argentina juga berhadapan dengan Uruguay. Lima hari kemudian, ia membuat umpan kunci atau assist dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1 – 1 melawan Venezuela.

Sayangnya, Icardi kembali tidak masuk skuad yang dipimpin pelatih Jorge Sampaoli kPiala Dunia 2018. Namun, Icardi mendapatkan perhatian lebih dari pelatih baru, Lionel Scaloni. Icardi telah bermain dalam empat dari lima pertandingan terakhir Argentina.

Di level klub, mantan pemain Barcelona ini telah telah mencetak 10 gol dari 13 bersama Inter Milan di Liga Serie A dan Liga Champions Eropa pada musim ini. Secara keseluruhan, Icardi sudah mencetak 117 gol hanya dalam 199 pertandingan untuk Sampdoria dan Inter Milan.

Sementara itu, Paulo Dybala yang masuk menggantikan Icardi pada menit ke – 81 pertandingan melawan Meksiko itu juga sukses mencetak gol perdananya. Pemain bintang Juventus itu hanya butuh 6 menit berada di lapangan untuk mencetak gol dalam pertandingan ke – 18 bersama tim nasional Argentina.

Tag : timnas argentina, timnas meksiko
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top