Calo Berkeliaran Jual Tiket Persija vs Persela

Para calo masih berkeliaran menawarkan tiket pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persela Lamongan.
Samdysara Saragih | 20 November 2018 16:17 WIB
The Jakmania, kelompok suporter klub Persija Jakarta, mulaimemadati kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menyaksikan laga Macan Kemayoran melawan Persela Lamongan. JIBI - BISNIS/Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA - Para calo masih berkeliaran menawarkan tiket pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persela Lamongan.

"VIP Barat, VIP Barat. Masih ada," kata salah seorang calo di depan Pintu 5 Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/11/2018).

Sebagaimana lazimnya, para calo membanderol tiket berkali-kali lipat dari harga resmi. Sebagai pembanding, tiket Kelas 3 yang secara resmi dijual Panpel Persija Rp75.000 per lembar ditawarkan calo menjadi Rp225.000.

"Saya juga belinya Rp200.000. Jadi cuma ambil (untung) Rp25.000 saja," kata seorang calo kepada suporter Persija yang mencoba menawar harga tiket.

Karena terlalu mahal, ada pula Jakmania yang menunda pembelian tiket yang ditawarkan calo. Harapannya, sang calo menurunkan harga tiket mendekati kick off pada pukul 15.30 WIB.

"Tunggu aja dulu. Nanti kan nggak bisa dipakai juga" ucap seorang Jakmania.

Berdasarkan rilis Panitia Pelaksana Persija, seluruh tiket yang dijual secara daring telah habis terjual. Namun, pada Hari-H Panpel menyediakan 1.283 lembar tiket Kategori 1, 152 lembar tiket VIP, dan 8 lembar tiket VVIP.

Dari sekitar 76.000 kursi Stadion Utama GBK, Panpel Persija menjual 60.000 tiket secara daring. Antusiasme Jakmania begitu tinggi karena sejak Mei 2018 Persija tidak dapat menggunakan Stadion Utama GBK sehingga Macan Kemayoran harus bertanding di luar Ibu Kota.

Menyadari maraknya calo, Panpel Persija telah mengingatkan Jakmania agar tidak membeli tiket dari penjual tak resmi. 

"Jangan beli tiket dari calo ya Jak. Belum tentu kami jamin keasliannya," tulis Persija di Instagram resminya.

Pertandingan Persija melawan Persela merupakan laga tunda Liga 1 guna menggenapi penampilan pekan ke-31 bagi kedua klub. Bagi Macan Kemayoran yang saat ini bertenger di peringkat dua klasemen dengan 50 poin, kemenangan atas Laskar Joko Tingkir akan memangkas selisih poin dengan PSM Makassar. 

Sebaliknya, kekalahan atau hasil imbang akan memperkecil peluang menyalip sang pemuncak klasemen. Bahkan, posisi Persija di peringkat dua bisa disalip oleh Persib Bandung atau Bhayangkara FC.

Pertandingan Persija versus Persela akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar pada pukul 15.30 WIB (bukan 18.30 WIB sebagaimana diberitakan sebelumnya).

Tag : persija, persela
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top