Persija vs Persela: Jakmania Bergerombol ke Stadion Utama GBK

The Jakmania, kelompok suporter klub Persija Jakarta, mulai berbondong-bondong memadati kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menyaksikan laga Macan Kemayoran melawan Persela Lamongan.
Samdysara Saragih | 20 November 2018 15:40 WIB
The Jakmania, kelompok suporter klub Persija Jakarta, menuju kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menyaksikan laga Macan Kemayoran melawan Persela Lamongan. JIBI - BISNIS/Samdysara Saragih

Bisnis.com, JAKARTA - The Jakmania, kelompok suporter klub Persija Jakarta, mulai berbondong-bondong memadati kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menyaksikan laga Macan Kemayoran melawan Persela Lamongan.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com di Jakarta, Selasa (20/11/2018) hingga pukul 14.50 WIB, para suporter berbaju oranye dan merah bergerombol menuju pintu-pintu masuk GBK. Ada yang menaiki bus kota sewaan, Transjakarta, maupun berjalan kaki dari perkampungan terdekat.

Sembari berjalan, mereka meneriakkan yel-yel dukungan untuk Persija. Beberapa Jakmania memperlengkapi diri dengan pernak-pernik khas klub kesayangan.

"Persija juara, Persija juara. Ayo dukung Persija," teriak para Jakmania. Pertandingan Persija melawan Persela merupakan laga tunda Liga 1 guna menggenapi penampilan pekan ke-31 bagi kedua klub. Bagi Macan Kemayoran yang saat ini bertenger di peringkat dua klasemen dengan 50 poin, kemenangan atas Laskar Joko Tingkir akan memangkas selisih poin dengan PSM Makassar. 

Sebaliknya, kekalahan atau hasil imbang akan memperkecil peluang menyalip sang pemuncak klasemen. Bahkan, posisi Persija di peringkat dua bisa disalip oleh Persib Bandung atau Bhayangkara FC.

Panitia Pelaksana Persija menyediakan sekitar 60.000 tiket dari sekitar 76.000 kursi Stadion Utama GBK. Informasi resmi Panpel Persija menyatakan seluruh tiket yang dijual secara daring telah terjual.

Pertandingan Persija versus Persela akan ditayangkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar pada pukul 18.30 WIB.

Tag : persija, persela
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top