Hasil Liga 1: Persela Hajar Arema 4 - 0, Aman dari Jangkauan Degradasi

Persela Lamongan menghancurkan Arema FC dengan skor telak 4 – 0 dalam pertandingan derby Jawa Timur pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Surajaya di Lamongan.
M. Syahran W. Lubis | 16 November 2018 23:33 WIB
Penyerang Persela Lamongan Dendi Sulistyawan (kanan) menjebol gawang Arema FC. - Antara/M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Persela Lamongan menghancurkan Arema FC dengan skor telak 4 – 0 dalam pertandingan derby Jawa Timur pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Surajaya di Lamongan.

Dalam laga yang berlangsung pada Jumat (16/11/2018) malam, Dendi Sulistyawan membuka keunggulan tuan rumah dengan gol cepat pada menit ke-7 dan skor 1 – 0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persela langsung menggebrak pertahanan tim tamu yang datang dari Kota Malang. Walhasil, pada menit ke-56, Diego Assis menggandakan keunggulan tuan rumah, skor 2 – 0.

Tidak puas dengan keunggulan selisih dua gol, Loris Arnaud memperbesak keunggulan anak asuh pelatih Aji Santoso 10 menit berselang sehingga skor pun berubah menjadi 3 – 0.

Arnaud kembali mencatatkan nama di papan skor ketika babak kedua telah memasuki injury time dan skor 4 – 0 bertahan hingga wasit Suhardiyanto mengakhiri pertandingan.

Dengan kemenangan besar ini, Persela praktis telah berada di posisi yang cukup aman untuk mengelak jeratan degradasi. Laskar Joko Tingkir kini berada di peringkat kedelapan dengan nilai 42.

Begitu pula dengan Arema FC. Meskipun menelan kekalahan, klub berjuluk Singo Edan ini menempati peringkat ke-10 dengan koleksi 41 angka.

Perolehan kedua tim tersebut, yang masih menyisakan masing-masing tiga pertandingan lagi, relatif cukup jauh dari jangkauan tim teratas di zona degradasi yakni PS Tira dengan nilai 33.

Sumber : Liga-Indonesia.id & Soccerway

Tag : arema, persela, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top