Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal PSMS Medan vs PS Tira Ditunda Lagi ke 5 Desember

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan menunda kembali pertandingan antara PSMS Medan dan PS Tira yang merupakan bagian dari matchday pekan ke-25 menjadi 5 Desember.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 13 November 2018  |  22:22 WIB
Jadwal PSMS Medan vs PS Tira Ditunda Lagi ke 5 Desember
Penyerang PSMS Medan Felipe Martins dos Santos - Antara/Nyoman Budhiana
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan menunda kembali pertandingan antara PSMS Medan dan PS Tira yang merupakan bagian dari matchday pekan ke-25 menjadi 5 Desember.

Pertandingan tersebut sedianya digelar pada 12 Oktober lalu di Stadion Teladan di Kota Medan, Sumatra Utara, tetapi terpaksa ditunda lantaran pihak kepolisian tidak meneribitkan izin.

Keputusan kepolisian tersebut dilatarbelakangi jadwal pertandingan yang berbenturan dengan penutupan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional di Deli Serdang, Sumut.

Penutupan MTQ pada saat itu dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla sehingga pihak kepolisian memutuskan untuk memfokuskan perhatian pada kegiatan tersebut.

Atas keputusan tersebut, penundaan pertandingan tidak terelakkan meskipun sebenarnya PS Tira telah berada di Kota Medan untuk menjalani laga melawan tuan rumah yang berjuluk Ayam Kinantan.

Pertandingan tersebut kemudian diputuskan untuk ditunda menjadi pada Rabu (14/11/2018) dan lokasinya pun dipindahkan ke Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Namun, manajemen PSMS Medan kemudian merasa keberatan dengan alasan tim tersebut mesti segera balik ke Medan untuk menjamu Madura United pada Sabtu (17/11/2018).

Keberatan juga berkaitan dengan penunjukan Stadion Pakansari sebagai venue pertandingan yang notabene merupakan bekas markas PS Tira musim lalu ketika masih bernama PS TNI.

PSMS akhirnya mengirim surat kepada manajemen PS Tira agar bersedia mengundurkan laga tersebut menjadi awal Desember 2018 dan ternyata PS Tira pun menyetujuinya. Begitu pula pada Rabu (13/11/2018) ini PT LIB pun memberikan persetujuannya.

Pertandingan antara PSMS dan PS Tira sangat penting bagi kedua tim tersebut. Itu akan menjadi laga head to head antara dua tim yang memerlukan poin penuh demi menghindari degradasi ke Liga 2.

PS Tira dan PSMS sama-sama ada di zona degradasi dengan nilai masing-masing 33. PS Tira berhak mengisi setrip ke-16 karena unggul head to head sementara 3 - 2 dan selisih gol -14 berbanding -16 atas PSMS di slot ke-17 alias nomor dua dari bawah, hanya lebih baik daripada Perseru Serui dengan nilai 32.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psms Liga 1

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top