Hasil Liga 1: Persib Balik ke Jalur Kemenangan, Geser Persija

Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah enundukkan juara bertahan Bhayangkara FC dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga 1 pada Sabtu (3/11/2018).
M. Syahran W. Lubis | 03 November 2018 18:01 WIB
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez - Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah enundukkan juara bertahan Bhayangkara FC dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-29 Liga 1 pada Sabtu (3/11/2018).

Bermain di Stadion Sekolah/Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Jakarta, dua gol Persib yang berstatus sebagai tim tam dilesakkan oleh duo bombernya yakni Ezechiel M’Douassel ketika pertandingan baru berjalan 5 menit dan Jonathan Bauman pada menit ke-17.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar, satu-satunya gol balasan tuan rumah dilesakkan oleh penyerang gaek berusia 38 tahun Herman Dzumafo Epandi ketika pertandingan yang dipimpin oleh wasit Aprisman Aranda tinggal bersisa 2 menit.

Meski menang, Persib mengalami kerugian dengan dua kartu kuning yang didapatkan gelandang asal Korea Selatan Oh In-kyun. Dia mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-34 dan kartu kuning kedua ketika babak kedua berjalan 7 menit.

Dengan demikian, Persib tidak dapat menurunkan pemain tengah yang selalu tampil eksplosif itu saat berhadapan den gan PSMS Medan pada 11 November mendatang.

Kemenangan Persib ini memulihkan kembali skuat Maung Bandung ke jalur kemenangan setelah gagal memetik poin penuh dalam lima laga terakhir, tiga kali kalah dan dua seri.

Hasil pertandingan kali ini juga mengangkat Persib ke urutan kedua menggeser Persija Jakarta. Persib kini mengoleksi nilai 49 atau hanya 1 angka di belakang PSM Makassar di pucuk klasemen Liga 1. Sementara itu, kekalahan ini menahan Bhayangkara FC di peringkat keempat dengan koleksi 43 angka.

 

Tag : persib, Liga 1
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top