Bursa Transfer Liga Inggris: MU Ingin Gaet Jordi Alba dari Barcelona

Manchester United dikabarkan tertarik mendapatkan bek kiri Barcelona yang juga pemain internasional Spanyol, Jordi Alba.
Newswire | 29 Oktober 2018 15:22 WIB
Bek FC Barcelona Jordi Alba - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United dikabarkan tertarik mendapatkan bek kiri Barcelona yang juga pemain internasional Spanyol, Jordi Alba.

Menurut Sport, pemain berusia 29 tahun itu saat ini masih terikat kontrak hingga 2020. "Tetapi raksasa bola dari Catalonia itu akan memperpanjang kontraknya karena penampilannya menawan," tulis Sport seperti dikutip The Football Freak.

Sementara itu, media di Spanyol menyebutkan, Juventus juga berminat mendatangkan bek kiri yang memiliki kecepatan tinggi tersebut.

Namun demikian, Barca menyatakan jika ada klub tertarik meminang Alba mereka harus mengeluarkan dana senilai 150 juta euro atau setara dengan Rp 2,6 triliun.

Pemain bertahan La Roja ini selain memiliki kecepatan, dikenal pula brilian. Hal itu dibuktikan ketika selama lima kali bermain di Liga Eropa. "Di barisan belakang, Alba dikenal solid bahkan sanggup membantu serangan hingga ke garis pertahanan lawan."

Sejauh ini, Alba bermain sebanyak 14 kali di seluruh kompetisi dan menyumbangkan delapan gol, dua gol dan enam umpan matang.

Sumber : Tempo

Tag : manchester united, lion air
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top