Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Indonesia Vs Jepang: Kalah Terhormat dari Jepang, Indonesia Gagal ke Piala Dunia

Hasil Indonesia Vs Jepang: Kalah Terhormat dari Jepang, Indonesia Gagal ke Piala Dunia
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 28 Oktober 2018  |  21:19 WIB
Timnas Indonesia U-19 - Antara/Sigid Kurniawan
Timnas Indonesia U-19 - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Timnas U-19 Jepang pada perempat final Piala Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10/2018) malam.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, pada babak pertama melalui gol yang dicetak Shunki Higashi pada menit ke-40 lewat tendangan jarak jauh. Jepang kembali memimpin 2-0 setelah Taisei Miyashiro menjebol gawang Muhammad Riyandi untuk kedua kali.

Indonesia sebenarnya bermain apik di pertandingan perempat final ini namun Jepang bisa memecah kebuntuan lewst tendangan jarak jauh Higashi.

Pada babak kedua Indonesia yang mencoba mencetak gol berinisiatif melakukan serangan. Indonesia nyaris menyamakan kedudukan namun tendangan bebas yang dilakukan Saddil Ramdani ditepis kiper Jepang Tani Kosei.

Indonesia malah kebobolan di pertengahan babak kedua setelah Miyashiro dengan cerdik menceploskan bola dengan tenang ke gswang Riyandi.

Meski bolak-balik pasukan Garuda Muda melakukan serangan bertubi-tubi, Skor Indonesia vs Jepang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Jepang maju ke babak semifinal sekaligus lolos ke Piala Dunia U-19 di Polandia tahun depan. Di babak semifinal pada 1 November, Jepang akan bertemu pemenang perempat final Arab Saudi versus Australia.

Sementara itu, dalam pertandingan perempat final yang digelar pada Minggu petang juga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Qatar menaklukkan Thailand 7 - 3 lewat perpanjangan waktu setelah laga 2 x 45 menit imbang 3 - 3 sehingga lolos pula ke Piala Polandia.

Di semifinal yang juga digelar pada 1 November, Qatar akan berhadapan dengan pemenang Korea Selatan kontra Tajikistan.

Dua pertandingan perempat final Arab Saudi versus Australia dan Korsel versus Tajikistan dijadwalkan digelar pada Senin (29/10/2018) di Stadion Patriot Chandrabaga di Bekasi.

Susunan pemain Indonesia Vs Jepang: 

Timnas U-19 Jepang: Tani Kosei, Shunki Higashi, Yuki Kobayashi, Hashioka Daiki, Sugawara Yukinari, Mitsuki Saito (kapten), Ito Hiroki, Fujimoto Kanya, Takefusa Kubo, Hiroki Abe, Taisei Miyashiro.

Timnas U-19 Indonesia: Muhamad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Kadek Raditya, Rachmat Irianto (kapten), Indra Mustafa, Firza Andika, Muhammad Luthfi, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Hanis Saghara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala asia u-19 timnas u-19
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top