Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Asia U-19 Indonesia vs Jepang, Garuda Muda Bersiap Adu Penalti

Timnas Indonesia U-19 Indonesia bersiap untuk tampil hingga babak adu tendangan penalti saat menghadapi Jepang di laga perempat final Piala U-19 Asia 2018.
Timnas Indonesia U-19/Antara-Sigid Kurniawan
Timnas Indonesia U-19/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 Indonesia bersiap untuk tampil hingga babak adu tendangan penalti saat menghadapi Jepang di laga perempat final Piala U-19 Asia 2018, Minggu (28/10/2018).

"Kami sudah mengantisipasi semua kemungkinan yang akan terjadi, termasuk jika laga imbang di waktu normal dan berlanjut ke babak tambahan maupun adu tendangan penalti," ujar kata pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri usai memimpin latihan skuatnya di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (27/20/2018).

Demi mempertajam insting penalti para pemainnya, Indra pun menyediakan sesi khusus untuk mengeksekusi sepakan dari titik 12 pas tersebut di akhir latihan.

Menurut dia, anak-anak Garuda Muda menuntaskan latihan dengan baik dan siap tempur menghadapi sang lawan dari Asia Timur.

Indra melanjutkan seluruh pemainnya dalam kondisi siap tempur menghadapi Jepang. Meski demikian, ada satu nama yang tidak berlatih dengan penuh yakni Egy Maulana Vikri. Egy, yang cedera kala Indonesia menghadapi Uni Emirat Arab, ditarik keluar di tengah-tengah pertandingan simulasi.

"Kami sengaja tidak memaksakan tenaganya agar dia bisa maksimal di pertandingan besok. Namun, kami belum tahu apakah Egy bermain atau tidak. Yang jelas saya akan menurunkan pemain dalam kondisi terbaik dari sisi kesehatan, mentalitas dan taktikal," tuturnya.

Situasi lain yang diantisipasi oleh Indra Sjafri adalah hujan yang belakangan kerap kali membasahi wilayah Jakarta. "Pemain akan menggunakan sepatu khusus untuk hujan," ucapnya.

Laga timnas U-19 Indonesia kontra Jepang digelar pada Minggu (28/10) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.30 WIB.

Jika berhasil memenangkan laga ini, Indonesia akan melaju ke semifinal Piala U-19 Asia 2018. Dengan menjadi semifinalis Piala U-19 Asia 2018, Indonesia dipastikan lolos ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper