Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Piala Asia U-19, Jepang Tak Khawatirkan Penonton Indonesia

Timnas Jepang U-19 tidak mengkhawatirkan kehadiran puluhan ribu suporter Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dalam laga perempat final Piala Asia U-19 2018 melawan Indonesia pada Minggu (28/10/2018).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Oktober 2018  |  19:56 WIB
Suporter Timnas Indonesia - Antara
Suporter Timnas Indonesia - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Jepang U-19 tidak mengkhawatirkan kehadiran puluhan ribu suporter Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dalam laga perempat final Piala Asia U-19 2018 melawan Indonesia pada Minggu (28/10/2018).

Pelatih Jepang Masanaga Kageyama menyebutkan kehadiran suporter menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak asuhnya.

"Kalau mau menjadi pemain internasional, pengalaman seperti itu bagus untuk mereka," ujar Kageyama dalam konferensi pers jelang laga perempat final Piala U-19 Asia 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta pada Sabtu (27/10/2018).

Kageyama mengakui bahwa bermain di bawah tatapan puluhan ribu suporter yang 99 persennya merupakan pendukung tuan rumah menjadi pengalaman baru untuk skuatnya.

Meski demikian, dia yakin pemainnya mampu mengatasi tekanan karena skuatnya sudah mendapatkan pengalaman serupa di Liga Jepang J-League.

Namun, tetap saja Kageyama mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Demi mengurangi dampak dari tekanan para pendukung Indonesia, pelatih berusia 51 tahun itu meminta para pemainnya untuk tetap fokus dan menikmati pertandingan.

Dia melanjutkan laga kontra Indonesia sangat penting karena menjadi penentuan lolos atau tidaknya mereka ke Piala Dunia U-20 tahun 2019 di Polandia.

"Kami berharap bisa bermain di Polandia. Besok laga penentuan dan itu sangat penting," kata Kageyama.

Laga timnas U-19 Indonesia kontra Jepang digelar pada Minggu (28/10) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.30 WIB.

Jika berhasil memenangi laga ini, Indonesia atau Jepang akan melaju ke semifinal Piala U-19 Asia 2018. Dengan menjadi semifinalis Piala U-19 Asia 2018, Indonesia atau Jepang dipastikan lolos ke Piala U-20 Dunia pada 2019 di Polandia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala asia u-19 timnas u-19

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top