Hasil Piala Asia U-19: Jepang Habisi Irak 5 - 0, Lawan Berat Indonesia

Jepang memberi peringatan kepada Timnas Indonesia U-19 bahwa mereka adalah lawan yang sangat tangguh setelah membantai Irak dengan skor telak 5 – 0 dalam matchday terakhir Grup B Piala Asia U-19.
M. Syahran W. Lubis | 25 Oktober 2018 21:59 WIB
Timnas Jepang U-19 - The/AFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Jepang memberi peringatan kepada Timnas Indonesia U-19 bahwa mereka adalah lawan yang sangat tangguh setelah membantai Irak dengan skor telak 5 – 0 dalam matchday terakhir Grup B Piala Asia U-19.

Dalam pertandingan di Stadion Pakansari di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (25/10/2018) malam, Jepang tetap bernafsu menghabisi Irak meskipun mereka sebenarnya telah memastikan diri menjuarai Grup B sejak menyelesaikan matchday kedua.

Dua dari lima gol Jepang dicetak Taichi Hara pada menit ke-34 dan 77. Tiga gol lainnya dihasilkan oleh Yuta Taki (10’), Kyosuke Tagawa (27’), dan Koki Saito (85’).

Jepang, sebagai juara Grup B, akan menjadi lawan Indonesia, runner up Grup A, dalam pertandingan perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (28/10/2018) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta.

Sementara itu, pada saat yang sama d Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi, Jabar, Thailand secara mengejutkan mengatasi Korea Utara dengan skor tipis 2 – 1 sehingga finis di posisi kedua klasemen akhir Grup B sekaligus mendampingi Jepang ke 8 besar.

Thailand membuka keunggulan pada menit ke-38 melalui kontribusi Sampan Kesi, tetapi skor saat rehat sudah 1 – 1 lantaran Korut berhasil memberikan gol balasan menjelang babak pertama berakhir.

Gol kemenangan Thailand datang pada menit ke-78 yang dicetak oleh Korrawit Tasa. Skor akhir 2 – 1 untuk Thailand dan lolos sebagai runner up.

Di 8 besar yang digelar pada Minggu sore, Thailand akan meladeni Qatar yang merupakan juara Grup A, juga di Stadion Gelora Bung Karno.

Sumber : The-AFC.com

Tag : piala asia u-19
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top